Dzulmi Eldin Diciduk KPK

Sebelum Kena OTT, Dzulmi Eldin Sempat Puji Lili Pintauli Jadi Pimpinan KPK Saat Acara Syukuran

Wali Kota Medan Dzulmi Eldin sebelum ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menghadiri acara Syukuran Ny Lili Pintauli Siregar

MEDAN.TRIBUNNEWS.com, MEDAN - Wali Kota Medan Dzulmi Eldin sebelum ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menghadiri acara Syukuran Ny Lili Pintauli Siregar karena telah terpilih menjadi Pimpinan KPK RI.

Juru bicara komisi pemberantasan korupsi (KPK) Febri Diansyah membenarkan adanya operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan KPK terhadap Dzulmil Eldin di Kota Medan.

Febri mengatakan bahwa dari OTT malam sampai dini hari tadi, total 7 orang diamankan, yaitu dari unsur Kepala Daerah/Walikota, Dzulmi Eldin, Kepala Dinas PU, protokoler dan ajudan Walikota serta pihak swasta.

Sementara itu sebelum ditangkap Eldin mengaku sempat bangga bahwa ada sosok anak Medan yang menjadi pimpinan KPK.

Hal itu dia sampaikan di kediaman Lili Pintauli Jalan Garu VI, Kecamatan Medan Amplas, Minggu (6/10/2019) yang lalu.

Selain menjadi wujud syukur, acara tersebut bertujuan untuk bertemu dan bersilaturahmi dengan seluruh stakeholder dan penyelanggara pemerintah daerah termasuk Wali Kota.

Baca: BREAKING NEWS: Wali Kota Medan Dzulmi Eldin Ditangkap KPK? Jubir KPK: Wali Kota Dibawa ke Jakarta

Kehadiran Wali Kota disambut langsung wanita berkacamata yang juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Lembaga Perlindundan Saksi dan Korban (LPSK) tersebut.

Selain Wali Kota, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Wagubsu Musa Rajekshah, Wakapoldasu Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, unsur Forkopimda Kota Medan serta sejumlah tokoh pemuda dan alim ulama juga hadir dalam syukuran yang berlangsung dalam suasana penuh kekeluargaan dan keakraban tersebut.

Syukuran ini juga dihadiri oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Wagubsu Musa Rajekshah, Wakapoldasu Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, unsur Forkopimda Kota Medan serta sejumlah tokoh pemuda dan alim ulama juga hadir dalam syukuran yang berlangsung dalam suasana penuh kekeluargaan dan keakraban tersebut.
Syukuran ini juga dihadiri oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Wagubsu Musa Rajekshah, Wakapoldasu Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, unsur Forkopimda Kota Medan serta sejumlah tokoh pemuda dan alim ulama juga hadir dalam syukuran yang berlangsung dalam suasana penuh kekeluargaan dan keakraban tersebut. (TRIBUN MEDAN/HO)

Di sela-sela acara, Wali Kota mengucapkan selamat atas terpilihnya Ny Lili Pintauli Siregar sebagai salah satu pimpinan di lembaga negara anti rasuah tersebut.

Wali Kota mengaku bangga karena putri daerah asal Kota Medan dapat menjadi satu-satunya pimpinan wanita di KPK saat ini.

Halaman
123
Penulis: Juang Naibaho
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved