Hari Ini PSMS Medan Bentrok Persiraja Banda Aceh, Menang Harga Mati

Bentrok kontra Persiraja, PSMS tampil kekuatan penuh. Beberapa pemain pilar PSMS, yang sempat cedera dan sakit sudah pulih.

Hari Ini PSMS Medan Bentrok Persiraja Banda Aceh, Menang Harga Mati
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Pelatih PSMS Medan Jafri Sastra memimpin latihan skuat PSMS Medan di Stadion Teladan, Medan, Selasa (10/9/2019). Jelang menghadapi PSCS Cilacap, PSMS Medan optimis raih poin penuh di kandang. 

LANGSA, TRIBUN - PSMS Medan akan melakoni laga maha penting menghadapi Persiraja Banda Aceh. Laga ini sangat menentukan kans PSMS lolos ke babak delapan besar Liga 2 Indonesia musim ini.

Meski bertindak sebagai tuan rumah, PSMS terpaksa menggelar laga di Stadion Langsa, Langsa, Aceh, Kamis (17/10) sore.

Penyebabnya, PSMS tak mendapat izin dari pihak keamanan menggelar laga tersebut di Stadion Teladan Medan.

Untuk melaju ke babak delapan besar, minimal PSMS masuk empat besar klasemen wilayah barat.

Saat ini, PSMS berada di peringkat keenam dengan nilai 31 dari 20 laga. Dua tim di atas PSMS, Perserang Serang peringkat keempat, dan PSCS Cilacap peringkat kelima sama-sama mengoleksi 31 poin dari 21 laga.

Jika menang atas Persiraja, PSMS akan mengumpulkan 34 poin dan langsung menempati peringkat keempat. Namun jika kalah, maka nasib tim berjuluk Ayam Kinantan sangat tergantung hasil laga pamungkas menghadapi Aceh Babel United, dan hasil laga dua tim pesaingnya Perserang dan PSCS.

"Dalam kamus kami tak ada yang lain, selain memenangkan pertandingan," ujar Pelatih PSMS Jafri Sastra, Rabu (16/10).

Mantan pelatih PSIS Semarang tersebut menambahkan, kemenangan menjadi harga mati bagi timnya. Namun, bersua Persiraja, ia mengakui tidak mudah. Apalagi, Persiraja merupakan pemuncak klasemen dengan 42 poin dari 21 laga.

Tapi, Jafri optimistis bisa meraih poin penuh.

"Mereka tim yang kuat dan solid, itu sudah pasti. Sampai sekarang mereka menguasai klasemen Liga 1 Wilayah Barat. Mereka secara mental juga mungkin sudah persiapan menuju delapan besar, bukan lagi fokus pada sisa pertandingan ini. Jadi, bagaimanapun kami harus punya persiapan lebih, karena ini pertandingan penting bagi kami," ujar Jafri.

Halaman
12
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved