Pendeta HKBP Delitua Blak-blakan, Ungkap Kronologi Pembatalan Pernikahan Perempuan Bersuami Sah

Pendeta 37 Tahun ini memberikan klarifikasi terhadap pemberitaan yang selama ini beredar dimana dinilai kurang lengkap dan tidak berimbang.

Pendeta HKBP Delitua Blak-blakan, Ungkap Kronologi Pembatalan Pernikahan Perempuan Bersuami Sah
Istimewa / Tribun Medan
Suasana di dalam Gereja HKBP Delitua saat anak Rina Nasution masuk ke dalam gereja untuk melihat ibunya yang hampir menikah lagi, Selasa (15/10/2019) 

Pendeta HKBP Delitua Blak-blakan, Ungkap Kronologi Pembatalan Pernikahan Perempuan Bersuami Sah

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Selasa 15 Oktober 2019, gereja HKBP Deli Tua menjadi sorotan masyarakat. Karena membatalkan sepasang kekasih, yaitu pasangan Rinawati Nasution dan Roni Sihombing (sebelumnya ditulis Toni Sihombing).

Pembatalan pernikahan dilakukan pendeta gereja HKBP Deli Tua, Doli Tua Gultom, karena saat hendak melakukan pemberkatan, suami sah calon mempelai perempuan tiba-tiba hadir di dalam gereja dan menyampaikan keberatan. 

Suami sah mempelai perempuan tersebut bernama Eka Agustina. Eka Agustina menyampaikan keberatan karena dia belum bercerai dengan istrinya tersebut, kemudian dia mengaku sudah memiliki tiga orang anak yang masih kecil.

Hadirnya Eka Agustina di dalam gereja membuat suasana pemberkatan pernikahan yang seharusnya  acara bahagia, menjadi acara yang memalukan dan menjadi bahan pergunjingan masyarakat.

Bahkan saat kejadian keluarga Roni Sihombing mengamuk karena merasa ditipu Rina Nasution. Mereka pun memaksa Rina Nasution melepas cincin pernikahan. Walaupun demikian, Rina Nasution berusaha tetap memegang tangan kekasihnya Roni Sihombing.

Untuk menghindari keributan lebih besar, Pihak Polisi pun membawa kedua calon mempelai dan suami sah calon mempelai ke Kantor Polsek Delitua. Mereka dimediasi supaya berdamai.

Mereka pun sepakat berdamai, namum pernikahan dibatalkan dan mempelai wanita dibawa suami sahnya ke Kota Pematangsiantar.

Baca: Penjelasan Polisi atas Pembatalan Pernikahan Toni Sihombing dan Rina Nasution di Gereja HKBP

Baca: Pemberkatan Pernikahan di HKBP Gagal, Suami Sah Mempelai Wanita Tiba-tiba Datang ke Gereja

Pemberkatan Rina Nasution dan Toni Sihombing batal di Gereja HKBP Sibiru-biru, Deliserdang, Selasa (15/10/2019)
Pemberkatan Rina Nasution dan Toni Sihombing batal di Gereja HKBP Sibiru-biru, Deliserdang, Selasa (15/10/2019) (Istimewa/Facebook/Yandi Daria)

Pendeta Doli Tua Gultom Blak-blakan

Atas kejadian ini, Tribun Medan pun mendapat kesempatan melakukan wawancara eksklusif dengan Pendeta Resort HKBP Delitua Doli Tua Gultom, yang sejatinya akan melakukan pemberkatan pernikahan.

Halaman
1234
Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved