Breaking News:

4 Pimpinan DPRD Asahan Dilantik, Baharuddin Harahap Dukung Percepatan Pembangunan

Empat pimpinan DPRD Asahan periode 2019-2024 diambil sumpah jabatannya dalam Rapat Paripurna di kantor DPRD Asahan, Jumat (18/10/2019).

Tribun Medan/Mustaqim Indra Jaya
Empat pimpinan DPRD Asahan periode 2019-2024, Baharuddin Harahap (tengah depan), Benteng Panjaitan, Rosmansyah dan Ilham Harahap berfoto bersama sesuai rapat paripurna pengambilan sumpah di gedung DPRD Asahan, Jumat (18/10/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com - Empat pimpinan DPRD Asahan periode 2019-2024 diambil sumpah jabatannya dalam Rapat Paripurna di Kantor DPRD Asahan, Jumat (18/10/2019). Prosesi pengambilan sumpah jabatan itu dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Kisaran Ulina Marbun.

Keempatnya terdiri dari Ketua DPRD Asahan, Baharuddin Harahap (Partai Gerindra) dan tiga Wakil Ketua DPRD yaitu Rosmansyah (PDI-Perjuangan), Benteng Panjaitan (Partai Golkar) dan Ilham Harahap (Partai Demokrat).

Baharuddin menyebutkan pasca-ditetapkan sebagai pimpinan DPRD Asahan definitif, maka pihaknya siap bersinergi dengan Pemkab Asahan dalam mendukung percepatan program pembangunan.

"Kami akan berusaha semampu mungkin membantu Pak Surya selaku Bupati dalam memimpin Kabupaten Asahan. Saya pribadi siap mendukung program pemerintah yang mengutamakan pembangunan infrastruktur yang merata dan SDM unggul sesuai program nasional," sebut Baharuddin.

Menurut Baharuddin, dukungan itu ditunjukkan DPRD dalam bentuk pengawasan program Pemkab Asahan maupun penyusunan anggaran di APBD demi kepentingan pembangunan.

"Kami harap antara legislatif dan eksekutif dalam lima tahun ini bisa saling bersinergi demi kepentingan masyarakat. Kami, DPRD pasti akan terus menjalankan fungsinya, yaitu mengawasi Pemkab Asahan," ucapnya.

Bupati Asahan, Surya menyatakan harapannya akan kerja sama yang baik antara pemerintah dan DPRD demi kelancaran jalannya roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Asahan.

"Pertama, saya ucapkan selamat kepada pimpinan DPRD yang baru dilantik, saya berharapp pimpinan DPRD ini bisa melaksanakan tugasnya dengan baik. Semoga hubungan eksekutif dan legislatif yang selama ini terjalin baik dapat terus berlanjut, agar kepentingan masyarakat dapat berjalan," kata Surya.

Sementara itu kegiatan pengambilan sumpah jabatan itu diawali dengan pembacaan surat keputusan Gubernur Sumatera Utara, tentang peresmian pengangkatan pimpinan daerah Asahan oleh sekretaris DPRD Asahan, Syahrul Efendy Tambunan melalui Surat Keputusan, Nomor 188.44/609/KPPS/2019.

(ind/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved