ABK Jatuh ke Laut saat Mencari Ikan, Petugas Basarnas Tanjungbalai Asahan Lakukan Pencarian

Bobi Purba menyebutkan setelah menerima laporan tersebut, maka tim pun bergerak menuju titik tempat

ABK Jatuh ke Laut saat Mencari Ikan, Petugas Basarnas Tanjungbalai Asahan Lakukan Pencarian
TRIBUN MEDAN/HO
Petugas Basarnas Tanjungbalai Asahan melakukan pencarian, Jumat (18/10/2019) terhadap seorang ABK bernama Herianto yang jatuh dan tenggelam di perairan Selat Malaka. 

TRIBUN-MEDAN.com, TANJUNGBALAI - Petugas Basarnas Tanjungbalai Asahan melakukan pencarian terhadap Herianto (30), seorang anak buah kapal (ABK) yang jatuh ke laut dan tenggelam saat berlayar mencari ikan dengan menggunakan KM Haiter.

Proses pencarian dimulai Jumat (18/10/2019) setelah pada pukul 09.45 WIB, Basarnas Tanjungbalai Asahan mendapat laporan dari salah seorang pegawai Dinas Perikanan bernama Ridwan Siburian dan pemilik kapal, yaitu Sukardi.

Kepala Pos Basarnas Tanjungbalai Asahan, Bobi Purba menyebutkan setelah menerima laporan tersebut, maka tim pun bergerak menuju titik tempat korban pertama kali dinyatakan terjatuh dan tenggelam.

"Sekitar pukul 10.05 WIB, tim yang terdiri dari petugas Basarnas, personel TNI AL dan masyarakat pun memulai pencarian," kata Bobi, Jumat.

Disebutkan Bobi, bahwa korban terjatuh pada Jumat (18/10/2019) dini hari sekitar pukul 01.30 WIB dan tidak terlihat lagi muncul dipermukaan air laut.

Saat itu posisi kapal telah bergerak sejauh 25 mil dari jermal di Tanjungbalai dan tengah berada di perairan Selat Malaka.

"Rekan korban sudah berusaha mencari korban, sampai saat ini korban belum ditemukan," ucapnya.

Pencarian dilakukan dengan menggunakan kapal Basarnas RB 301 dan petugas terus berupaya menyisir lautan demi menemukan korban di perairan Selat Malaka

(ind/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved