Enam Santri Penumpang Becak Luka-luka Ditabrak Truk di Pangkalan Susu

Penumpang becak berjumlah enam orang mengalami luka-luka. Enam penumoang diketahui para santri yang hendak pulang dari pondok pesantren.

Enam Santri Penumpang Becak Luka-luka Ditabrak Truk di Pangkalan Susu
TRIBUN MEDAN/HO
Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan truk tangki Pertamina berplat BL 8352 FY dan becak bermotor di Jalan Lintas Sumatera Dusun I Tunggul Hitam Desa Sei Siur Kecamatan Pangkalan Susu Kabupaten Langkat, Jumat (18/10/2019) 

TRIBUN-MEDAN.com, STABAT - Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan truk tangki Pertamina berplat BL 8352 FY dan becak bermotor berujung maut.

Truk yang dikemudikan Muzakir (30) warga Desa Alur Berawe Kecamatan Langsa Kota Kota Langsa Aceh, menghantam becak bermotor yang berhenti di Jalan Lintas Sumatera Dusun I Tunggul Hitam Desa Sei Siur Kecamatan Pangkalan Susu Kabupaten Langkat, Jumat (18/10/2019)

Akibat kejadian ini korban jiwa dialami pengendara betor, M Hamdani (27) warga Gang Nelayan Titi Papan Lingkungan IX Kelurahan Beras Basah Kecamatan Pangkalan Susu Kabupaten Langkat. Dia tewas terlindas truk tersebut.

Saat kejadian, penumpang becak berjumlah enam orang mengalami luka-luka. Enam penumpang diketahui para santri yang hendak pulang dari pondok pesantren.

Keenamnya, M Dafi Haqi (13) mengalami nyeri bagian selangkangan kaki kiri dan kanannya, YM Farda (11) warga Lingkungan VII Taman Bahagia Kelurahan Beras Basah mengalami luka lecet pada dagu, nyeri dada, serta mual dan muntah.

Selanjutnya, Farel (11) mengalami luka lecet di punggung dan nyeri punggung, Revan (10) mengalami luka lecet di lutut dan pipi kiri. Lalu, Kevin (13) mengalami luka robek pada betis kanan dan bengkak kepala bagian belakang, dan M Alif Akbar Satria (13) mengalami luka lecet pada siku tangan kiri dan nyeri bagian pinggang.

"Tadi kejadiannya pas mereka pulang dari pengajian, pelajar SMP yang mondok di pesantren. Pagi hari mereka biasanya kembali belajar di sekolah," kata Surya.

Surya sekaligus saksi mata menceritakan betor ditabrak dari belakang saat tengah berhenti di pinggir jalan untuk menurunkan penumpangnya. Saat itu lah, truk dengan kecepatan sedang dari arah belakang menghantam.

Trul diduga mengalami rem blong. Betor yang lebih kecil hingga terseret ke arah depan terhempas sejauh lima meter, pengendara betor terhempas ke kanan dan masuk ke kolong truk tangki dan terlindas ban truk hingga meninggal.

"Korban meninggal dunia di lokasi kejadian. Keadaan miris kali bang, perut pecah," kata Surya.

Kejadian ini diketahui prajurit TNI dari Koramil 15 Pangkalan Susu dan personel kepolisian. Proses evakuasi pun dilakukan dibawa ke rumah sakit terdekat.

Kapolsek Pangkalan Susu, AKP Slamet Riyadi membenarkan adanya kejadian laka lantas ini. Korban yang mengalami luka mendapat perawatan medis di Puskesmas Pangkalan Susu dan dirujuk ke RS Pertamina Pangkalan Brandan.

"Korban meninggal dunia sudah dibawa ke rumah duka," pungkasnya.

(dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved