TRIBUNWIKI

Es Campur Amo, Es Campur yang Legendaris sejak 1984 dan Banyak Dikunjungi Turis Mancanegara

Tak tangung-tanggung pengujungnya yang datang untuk mencicipi Es Campur Amo dari mancanegara.

Es Campur Amo, Es Campur yang Legendaris sejak 1984 dan Banyak Dikunjungi Turis Mancanegara
Tribun Medan/Aqmarul Akhyar
Es Campur Amo yang merupakan es campur legendaris sejak 1984, di Jalan Sei Kera, nomor 117i, Sei Kera Hulu, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan, Jumat (18/10/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com - Kota Medan selain terkenal dengan kulturnya, juga terkenal dengan kuliner-kukinernya. Baik itu kuliner tradisional ataupun kuliner khas daerah Medan sendiri, yang menjadi daya tarik para wisatawan datang ke Kota Medan, hari Jumat (18/10/2019).

Salah satu kuliner tersebut, yaitu Es Campur Amo yang terletak di Jalan Sei Kera, nomor 117i, Sei Kera Hulu, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan. Es Campur Amo ini merupakan es campur legendaris di Kota Medan.

Hal ini karena Es Campur Amo berdiri semenjak tahun 1984 di Kota Medan dan cita rasanya serta kelezatannya tidak dipertanyakan lahi. Hal ini juga terbukti ramainya pengunjung yang datang untuk membeli dan mencicipi Es Campur Amo.

Tak tangung-tanggung pengujungnya yang datang untuk mencicipi Es Campur Amo dari mancanegara. Seperti dari Amerika Serikat, Thailand, Malaysia, Singapura dan Hongkong.

Selain itu, Es Campur ini juga sering diserbu oleh Ojek Online seperti Grabfood dan Gofood. Hal ini karena banyak memesan es campur dari via aplikaski online. Keramaian pengunjung itu tak hanya tampak pada hari biasa saja melainkan pada saat bulan Ramadan tiba.

Kebanyanyakan pada bulan Ramadan Es Campur Amo ini dipesan pihak instansi kantoran yang ada di Kota Medan. Baik dari kantor dinas dan perusahaan-perusahaan di Kota Medan untuk menu berbuka puasa.

Dari beberpa menu di Es Campur Amo, yang paling favorit dan sering dipesan serta best seller yaitu menu Es Campur dan Es Alpukat. Nah, untuk satu prosi Es campur dibandrol senilai Rp 14 ribuan, tetapi bila dipesan melalui aplikasi online harganya Rp 15 ribuan perporsi.

Es Campur Amo disajikan terdiri dari santan asli, gula merah asli, Lengkong, Delima, Cendol, Kacang merah, Tape, Kolang kaling dan buah Nangka yang dipotong kecil-kecil. Menu es campur menjadi favorit karena rasa dan kelezatan dari santan dan perpaduan gulah merah sangat berbeda dengan es campur yang ada di Kota Medan. Apalagi dengan ditambah kelezatan rasa dari kacang merah buatan sendiri Es Campur Amo.

Selanjutnya, menu Es Alpukat yang merupakan menu best seller kedua di Es Campur Amo dibandrol satu porsi senilai Rp 17 ribuan. Menu tersebut disajikan dengan buah alpukat pilihan dan terdiri campuran seperti, santan yang lemak, gula merah dan susu serta es yang diparut seperti salju.

Selain dua menu best seller di Es Campur Amo, terdapat menu seperti, Es Koteng, Es Teler, Kolak Pisang, Kacang Hijau, dan Pulut Hitam. Kemudian menu yangbsangatbjarang ditemui, sebab menu tersebut sangat familyar di usia 45 tahun ke atas.

Halaman
12
Penulis: Aqmarul Akhyar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved