Ini Harapan Petinggi Parpol di Sumut Jelang Pelantikan Joko Widodo - Ma'ruf Amin

Persiapannya biasa saja, tidak ada yang khusus.Kami seluruh anggota DPR sudah mendapatkan undangan

Ini Harapan Petinggi Parpol di Sumut Jelang Pelantikan Joko Widodo - Ma'ruf Amin
TRIBUN MEDAN/FATAH BAGINDA GORBY
Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah NasDem Sumatera Utara bersama Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumut, Jalan Kenanga Raya, Medan. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kegiatan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih akan dilakukan 20 Oktober mendatang.

Kali ini, Tribun/www.tribun-medan.com, mengulik komentar para petinggi partai politik di Sumatera Utara mengenai harapannya terhadap kondisi Sumut jelang pelantikan nanti.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumut, Ahmad Doli Kurnia Tandjung misalnya. Doli mengaku sebagai Anggota DPR/MPR RI akan hadir pada pelantikan nanti.

"Persiapannya biasa saja, tidak ada yang khusus.Kami seluruh anggota DPR sudah mendapatkan undangan, untuk menghadiri acara pelantikan tersebut satu setengah jam sebelum acara dimulai, dengan memakai Pakaian Sipil Lengkap (PSL)," ujarnya, Jumat (18/10/2019).

Doli berharap acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden besok berjalan dengan lancar dan hikmat, tanpa kurang sesuatu apapun.

"Itu adalah momentum yang sangat penting, yang harus kita hormati, hargai, dan kita jaga bersama," imbuhnya.

Menurut Doli, kegiatan pelantikan tersebut merupakan awal babak baru dari perjalanan masa depan bangsa dan negara, setidaknya lima tahun mendatang.

Hal senada disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sumatera Utara, Iskandar ST. Menurut Iskandar pihaknya menyambut gembira karena proses pelantikan merupakan puncak dari proses pilpres yang sudah berlangsung.

"Kita berharap semua berlangsung secara khidmat dan aman serta kondusif," katanya.

Menurut Iskandar, NasDem sebagai partai pengusung Jokowi - Ma'ruf Amin tidak memiliki agenda nonton bareng di Sumatera Utara. Menurutnya proses pelantikan harus dibarengi suasana khidmat, menghindari rasa euforia berlebihan.

Halaman
12
Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved