Selangkah Lagi PSMS ke 8 Besar, Tri Handoko Cetak Gol Tunggal ke Gawang Persiraja

Dua tim pesaing PSMS, Perserang Serang dan PSCS Cilacap sama mengumpulkan nilai 33 juga dari 21 laga.

Selangkah Lagi PSMS ke 8 Besar, Tri Handoko Cetak Gol Tunggal ke Gawang Persiraja
TRIBUN MEDAN/ILHAM FAZRIR HARAHAP
PSMS vs Persiraja di Stadion Langsa dalam lanjutan Liga 2. 

LANGSA, TRIBUN - Kesempatan PSMS Medan untuk lolos ke babak delapan kian lebar. Kemenangan 1-0 atas pimpinan klasemen Wilayah Barat Liga 2 Indonesia Persiraja Banda Aceh membuat PSMS naik dua peringkat ke posisi keempat.

Tambahan tiga angka di Stadion Langsa, Kabupaten Langsa, Acehh, Kamis (17/10) sore membuat tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut mengumpulkan nilai 34 dari 21 laga.

Dua tim pesaing PSMS, Perserang Serang dan PSCS Cilacap sama mengumpulkan nilai 33 juga dari 21 laga.

Kepastian satu tum lagi mendampingi Persiraja, Persita Tangerang, dan Sriwijaya FC Palembang ke babak delapan besar akan ditentukan pada laga terakhir.

Pada laga pamungkas, PSMS akan menghadapi Aceh Babel United. Laga tersebut akan digelar di Pekanbaru pada 21 Oktober. PSMS terpaksa melakoni dua laga kandang terakhir di di luar Sumut, karena tidak mendapat izin dari kepolisian.

Untuk memastikan satu tiket ke delapan besar, PSMS harus mengalahkan Aceh Babel United. Jika kalah pad laga pamungkas, nasib PSMS ditentukan hasil pertandingan Perserdang dan PSCS.

Pada laga kemarin, gol semata wayang PSMS dicetak Tri Handoko dari titik putih pada menit ke-37.

PSMS mendapat penalti, karena kiper Persiraja melanggar Muhammad Renngur di kotak penalti.

Tri, yang mengeksekusi tendangan penalti, berhasil menyelesaikan tugas secara baik. Skor pun berubah menjadi 1-0.dan bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Persiraja tancap gas. Tim asuhan Hendri Susilo memainkan tempo cepat. PSMS yang mendapat tekanan, sesekali membalas dengan serangan balik. Tim asuhan Jafri Sastra ini sempat mendapat peluang emas dari kaki Tri. Namun, sayang sepakannya melambung di atas gawang. Hingga peluit panjang ditiup sang pengadil skor 1-0 untuk keunggulan PSMS tetap bertahan.

Halaman
12
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved