Dua Unit Motor Hilang Dicuri, Polisi Ringkus Pelaku Sehari Kemudian dengan Menangkap 2 Pelaku

Polsek Medan Area berhasil mengamankan dua pelaku kasus pencurian sepeda motor yang beraksi di Jalan Jermal XI No 03

Dua Unit Motor Hilang Dicuri, Polisi Ringkus Pelaku Sehari Kemudian dengan Menangkap 2 Pelaku
Dok Polrsek Medan Area
Tim Pegasus Polsek Medan Area Ringkus dan Tembak Kaki Dua Pelaku Curanmor. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Polsek Medan Area berhasil mengamankan dua pelaku kasus pencurian sepeda motor yang beraksi di Jalan Jermal XI No 03, Perumahan Griya Jermal Kencana, Kelurahan Denai, Kecamatan Medan Denai, pada Rabu (16/10/2019) sekitar pukul 04.00 WIB.

Saat kejadian, korban Manmit (30) dibangun oleh istrinya yang memberitahukan bahwa pintu garasi dan pintu gerbang dalam keadaan terbuka.

Betapa terkejutnya korban saat melihat ke dalam garasi, dua unit sepeda motor Honda Vario BK 4133 AGT dan Yamaha RX King BK 6610 GI yang diparkirkan di garasi sudah hilang.

Sehari berselang, setelah adanya informasi masyarakat kehilangan sepeda motor, pada Kamis (17/10/2019) sekitar pukul 04.00 WIB L, Tim Pegasus Polsek Medan Area yang dipimpin oleh Kanitreskrim Iptu ALP serta anggota mendapat informasi keberadaan pelaku.

Pelaku diketahui sedang berada di Desa Marindal atas nama Rizky Irwansyah Nainggolan. Tim Pegasus Polsek Medan Area kemudian melakukan penangkapan di tempat kontrakannya.

"Saat akan ditangkap, tersangka berusaha melawan petugas dan melarikan diri sehingga diberikan tembakan peringatan 3 kali ke atas, namun tersangka tidak mengindahkan. Tersangka kita berikan tindakan tegas terukur dengan menembak kaki tersangka," kata Kapolsek Medan Area Kompol Anjas Asmara Siregar, Sabtu (19/10/2019).

Dijelaskan Anjas bahwa dari hasil interogasi, tersangka Rizky mengakui bahwa rekannya yang satu lagi yang mengambil sepeda motor atas nama Edy Saputra Lubis. Tanpa pikir panjang, Tim Pegasus Polsek Medan Area memboyong pelaku Rizky untuk menunjukkan alamat pelaku yang berada di sebuah kos-kosan di Desa Marindal Pasar VIII.

"Tersangka Edy kita ringkus dan ditemukan satu set kunci letter T," ujarnya.

Dari para tersangka diamankan satu set kunci letter T alat yang digunakan untuk beraksi, satu buah lemari kecil hasil kejahatan dan satu buah selimut hasil kejahatan.

Hasil interogasi para tersangka, mereka beraksi berempat. Di antaranya tersangka Edy Sahputra Lubis, sudah 12 kali melakukan pencurian di wilkum Polsek Medan Area.

Kemudian, Rizky Irwansyah Nainggolan sudah 3 kali melakukan, Frans Ramadhan telah ditangkap di Polsek Patumbak. Sedangkan satu tersangka lainnya berinisial S masih buron.

"Kita masih melakukan pengembangan untuk menangkap satu tersangka lainnya yang masih buron," pungkas Anjas.

(mak/tribun-medan.com)

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved