Jelang Pelantikan Presiden dan Wapres, TNI/Polri Patroli Bersama Amankan Wilayah Samosir

Jajaran Polres Samosir bersama TNI menggelar patroli pengamanan di Pulau Samosir, Sabtu (19/10/2019)

TRIBUN-MEDAN.COM, SAMOSIR - Jajaran Polres Samosir bersama TNI menggelar patroli pengamanan di Pulau Samosir, Sabtu (19/10/2019) menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden  RI Jokowi-Maaruf Amin.

Patroli Gabungan tersebut dipimpin Kapolres Samosir, AKBP M Shaleh diwakili Kabag Ops Polres Samosir, Kompol B Naibaho.

AKBP M Shaleh mengatakan TNI-Polri dan pemkab Samosir dalam kondisi siap melakukan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih di wilayahnya, dengan menurunkan sejumlah personil gabungan yang akan standby (siaga) hingga ke desa-desa.

Pada Patroli Gabungan tersebut TNI-Polri menaiki kendaraan dinas berkonvoi. Mereka berangkat dari Mako Polres Samosir menuju Komplek Bupati Samosir kemudian menuju persimpangan Pelabuhan Simanindo.

Patroli pengamanan itu diramaikan 1 Pleton Personil Koramil, 1 Pleton Personil Sat Lantas, 1 Pleton Personil gabungan Staf, 1 Pleton Personil Sat Intelkam, 1 Pleton Personil Dinas Perhubungan Kabupaten Samosir dan Pleton Personil Sat Pol PP Kabupaten Samosir.

Apel kesiapan patroli gabungan ini diselenggarakan untuk mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana dan prasarana Polri beserta unsur terkait, sebelum diterjunkan ke lapangan.

"Dengan demikian diharapkan, semua perencanaan yang telah dipersiapkan dapat berjalan dengan optimal, dalam rangka mensukseskan pengamanan pelantikan Presiden RI wakil presiden RI periode 2019 -2024," ujar M Shaleh.

Selain itu, Polres juga meningkatkan kemampuan personil, serta memberikan kelengkapan peroragan yang memadai dalam menghadapi berbagai potensi ancaman yang terjadi pada pelantikan Presiden RI wakil Presiden RI periode 2019-2024.

Saat ini, kata M Shaleh situasi Kamtibmas Samosir memang tidak ada riak-riak yang mengarah menggangu kekondusifan.

Namun, Polres tetap siaga melakukan pengamanan hingga ke tempat-tempat ibadah.

"Dan kita himbau kepada masyarakat, agar tidak mudah termakan berita hoaks dan meminta tetap tenang pada saat pelantikan,” ujarnya.

(Jun-tribun-medan.com)

Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved