Jelang Pelantikan Presiden, Kapolres Asahan Instruksikan Patroli ke Seluruh Wilayah

Jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) yang dijadwalkan pada 20 Oktober 2019 mendatang

Jelang Pelantikan Presiden, Kapolres Asahan Instruksikan Patroli ke Seluruh Wilayah
Dok Polres Asahan
Sejumlah personel kepolisian saat melakukan patroli di kawasan Pabrik Benang, Kisaran, Jumat (18/10/2019). Patroli dilakukan demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat jelang pelantikan Presiden. 

TRIBUN-MEDAN.com, KISARAN - Jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) yang dijadwalkan pada 20 Oktober 2019 mendatang, Polres Asahan meningkatkan kegiatan patroli ke sejumlah wilayah di Kabupaten Asahan.

Tindakan itu sebagai upaya pencegahan kemungkinan munculnya suatu hal yang tidak diinginkan dan dalam rangka cipta kondisi.

Kegiatan patroli itu dilakukan secara sinergi antara Polri dan TNI.

Selain itu patroli yang dilakukan juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat yang melakukan aktifitas.

"Giatkan patroli ke tempat-tempat uang dianggap rawan dan jangan hanya di inti kota saja. Laksanakan juga patroli di pinggiran Kota Kisaran," kata Faisal, Sabtu (19/10/2019).

Penempatan personel di objek-objek vital tetap dilakukan, bahkan rencananya pada Minggu (20/10/2019) pagi akan dilakukan apel gabungan TNI-Polri sekaligus dilaksanakan doa bersama.

"Kami siagakan TNI-Polri di semua objek vital di instansi pemerintahan, KPU, Bawaslu dan lainnya seperti Bank dan pusat perbelanjaan," ucapnya.

Faisal pun mengimbau kepada masyarakat agar tidak langsung percaya terhadap informasi yang tersebar di media sosial, dengan terlebih dahulu mencari tahu kebenarannya.

"Hati-hati dengan berita hoax yang ada di medsos. Tolong dicek dan diklatifikasi, jangan langsung memviralkan atau meneruskan kepada orang lain. Bila perlu datang ke kantor-kantor pemerintahan setempat, seperti kantor kecamatan, kantor kelurahan, polsek dan koramil atau bahkan kantor Polres atau Kodim," tegasnya.

(ind/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved