Penyidik KPK Geledah Kantor Wali Kota 12 Jam, Bawa Empat Koper dari Ruang Kerja Eldin

Lebih kurang 12 jam akhirnya KPK menyita sejumlah barang bukti dalam penggeledahan di kantor Wali Kota Medan Dzulmi Eldin

TRIBUN-MEDAN.com - Lebih kurang 12 jam akhirnya KPK menyita sejumlah barang bukti dalam penggeledahan di kantor Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, Jumat (18/10/2019) malam.

Pemeriksaan diketahui dimulai pada 09.30 WIB pagi sampai akhirnya selesai pukul 22.00 WIB malam.

Adapun, barang bukti yang berhasil disita diantaranya, mobil yang digunakan staf Wali Kota bernama Andika yang digunakan pada saat itu hampir menabrak penyidik, dan empat buah koper yang dikeluarkan dari ruangan kerja Dzulmi Eldin.

"Iya ada mobil yang disita dan dikembalikan ke walikota. Lebih banyak dokumen yang disita," ucap Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman.

Keempat koper itu di angkut dengan menggunakan dua mobil milik KPK. Setiap mobil mengangkut dua koper yang berisikan dokumen-dokumen.

Sebelumnya KPK menuturkan, menyita sejumlah dokumen perjalanan ke Jepang dan mobil milik staf Pemko Medan terkait kasus dugaan suap Wali Kota Medan Dzulmi Eldin

"KPK menyita dokumen perjalanan ke Jepang, dokumen lain yang terkait, barang bukti elektronik serta kendaraan salah satu staf pemerintahan kota Medan yang digunakan untuk menerima uang," ucap Kabiro Humas KPK Febri Diansyah. (CR23)

Penulis: Muhammad Anil Rasyid
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved