Terduga Teroris Warga Tanjung Morawa yang Diciduk Densus 88 Dikenal Penjual Beras Keliling

Warga Gang Air Bersih dusun II Desa Tanjung Morawa A Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deliserdang mengenal R terduga teroris

Terduga Teroris Warga Tanjung Morawa yang Diciduk Densus 88 Dikenal Penjual Beras Keliling
PERSDA NETWORK/BINA HARNANSA
Ilustrasi Densus 88 

TRIBUN-MEDAN.com - Warga Gang Air Bersih dusun II Desa Tanjung Morawa A Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deliserdang mengenal R terduga teroris yang diamankan oleh tim Densus 88 sebagai penjual beras keliling.

R sendiri disebut sudah mengontrak di Gang Air Bersih selama 10 bulan lebih.

Pantauan Tribun-Medan.com, kediaman R ini bersebelahan dengan rumah pemilik kontrakan yakni Ria. Saat diwawancarai Ria mengaku kaget kalau R dikait-kaitkan dengan terorisme.

Selama ini katanya keluarga R tidak pernah mereka curigai sama sekali.

" Ya biasa sajanya mereka kayak orang-orang lain, layaknya tetangga ya ramah sama kita. Dia memang ngisi-ngisi ceramah sama ibu-ibu di rumahnya enggak ada yang aneh. Sudah 10 bulan juga ngontrak di tempat saya, kalau aslinya sih saya kurang tau mereka warga mana,"ujar Ria Sabtu, (19/10/2019)

Disebut kalau R bisa mengontrak di rumahnya lantaran saat itu ia mengiklankan rumah kontrakannya di facebook. Dari situ keluarga R pun mendatangi dirinya.

"Ya kalau di dalam rumah ya dia (R) sama istri dan dua anaknya. Saya ya enggak tanya-tanya warga mana lah saat mau nyewa yang penting rumah laku," kata Ria.

Meski tampilan istrinya bercadar namun ia tidak sependapat kalau hal itu dikait-kaitkan dengan hal-hal negative. Sebagai seorang muslim ia memuji kalau istri R, Jamilah bisa menutup aurat.

" Ya kan tidak salah kalau orang bercadar, harusnya kita juga bisa nutup aurat. Istrinya itu biasa saja kerjanya ya ngajar jahit di rumah saya. Suaminya ya jualan beras. Ya kalau di luar seperti apa ya memang saya kurang tau lah tapi baiknya sama tetangga," kata Ria.

Meski Ria mengenal R adalah warga yang ramah namun ada juga warga yang mengenal kalau keluarga R itu tertutup.

Halaman
12
Penulis: Indra Gunawan
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved