Komunitas X-MOC Gelar Kegiatan Amal, Targetkan 300 Kantong Darah

Kegiatan amal berkonsep donor darah di Sky View Polonia Medan bersama 107 member dan keluarga X-MOC dari berbagai daerah.

Komunitas X-MOC Gelar Kegiatan Amal, Targetkan 300 Kantong Darah
TRIBUN MEDAN/ALIJA MAGRIBI
Kegiatan donor darah yang dilakukan oleh para member komunitas X-Pander Mitshubishi Owner Club (X-MOC) Sumut di Sky View Polonia, Medan, Minggu (20/10/2019) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN -  Akhir pekan penuh berkah dilaksanakan salahsatu komunitas mobil yang baru lahir bernama, Xpander Moitshubishi Owner Club (X-MOC) Sumatera Utara, pada Minggu (20/10/2019).

Nah, kali ini komunitas yang diketuai Christian Joshua mengusung kegiatan amal berkonsep donor darah di Sky View Polonia Medan bersama 107 member dan keluarga X-MOC dari berbagai daerah.

Kegiatan amal yang menargetkan 300 kantong darah, mendapat apresiasi hangat oleh PMI Kota Medan dan Smilingkids Foundation, salahsatu komunitas yang fokus dalam pengobatan anak-anak penderita kanker, kelainan darah, dan penyakit Non-Infeksi lainnya.

Joshua mengatakan acara ini tak memiliki persiapan panjang sebelumnya. Kurang dari sebulan dirinya dan teman-teman sepakat mengagendakan pertemuan antar member X-MOC sembari mendonorkan darahnya untuk anak-anak yang membutuhkan.

"Jadi ceritanya begini, Saya mau donor waktu itu. Kemudian tercetus dari teman-teman kenapa gak dibuat kegiatan amal donor darah. Oke setuju, dibuatlah acara ini, dengan waktu kurang dari sebulan," ujar Joshua.

Ia mengatakan, seluruh member X-MOC mengambil bagian dalam kegiatan amal yang dimulai pukul 10.00 WIB-16.00 WIB. Dari sekian banyak member X-MOC dengan berlatar profesi dan usaha memberikan kontribusinya.

"Jadi ada yang kebetulan anggota X-MOC pimpinan perusahaan alat kesehatan, dia menyumbang kegiatan tes gula darah gratis. Selanjutnya pun seperti itu, ada stan-stan di sini juga milik keluarga (Istri) dari teman-teman member X-MOC. Intinya dari kita untuk kita semua ini," tuturnya.

Ketua Panitia Hendra Pane yang ditemui sedang sibuk memberi pengarahan, mengaku semula kegiatan ini diprediksi tak terlalu ramai. Namun kenyataannya, ada 300 orang ikut terdaftar dalam kegiatan. Tak melulu sebagai kegiatan orang dewasa, para anak-anak dari komunitas dan masyarakat pun diikutkan dalam kompetisi mewarnai dan menggambar sesama member X-MOC.

Hendra mengatakan diusungnya kegiatan donor darah merupakan bentuk perhatian teman-teman pecinta mobil X-Pander dengan semangat yang dimiliki Similingkids Foundation yang berjuang menyembuhkan anak-anak penderita kanker.

"Kita ingin mengubah paradigma masyarakat selama ini kalau yang namanya geng-geng motor atau mobil itu gak selalu buruk, Ini adalah langkah awal kita mengubah persepsi itu semua di samping kegiatan kita yang sudah sudah," jelas Hendra.

Acara yang didukung keluarga besar Lanud Suwondo, Medan begitu terasa mana kala satu per satu member dan keluarga mendonorkan darahnya. Bahkan, X-MOC menyediakan 6 tempat tidur agar pendonor tak harus berlama-lama menunggu.

Teman-teman X-MOC berharap kegiatan yang mereka laksanakan ini menjadi rutin dilaksanakan setiap tahun. Bahkan bisa meningkatkan kontribusinya, agar kehadiran X-MOC di Sumatera Utara bisa memberi berkah bagi anggota member dan masyarakat

(cr15/tribun-medan.com)

Penulis: Alija Magribi
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved