Bekas TKD Sumut Berharap Kabinet Jokowi Diisi Kalangan Profesional

Kami berharap kabinet diisi oleh kaum profesional sehingga bisa meraih capaian atau target pak Jokowi saat pidato pelantikan kemarin.

Bekas TKD Sumut Berharap Kabinet Jokowi Diisi Kalangan Profesional
TRIBUN MEDAN/FATAH BAGINDA GORBY SIREGAR
Direktur Relawan di Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Amin Provinsi Sumut, Agus Marwan 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pascapelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, nama-nama kabinet santer terdengar di lini media massa. Terkini, Presiden Jokowi dijadwalkan akan mengumumkan nama-nama yang akan mengisi kabinetnya pada Rabu (23/10/2019) mendatang.

Kepada Tribun/www.tribun-medan.com,
Eks Direktur Relawan di Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Amin Sumut, Agus Marwan mengatakan, Kabinet Kerja jilid II harus lebih mencerminkan kabinet profesional.

"Kami berharap kabinet diisi oleh kaum profesional sehingga bisa meraih capaian atau target pak Jokowi saat pidato pelantikan kemarin," katanya saat konferensi pers di Gedung Eks TKD Sumut, Senin (21/10/2019).

Menurut Marwan, Presiden Jokowi tentunya sudah memiliki rencana strategis nasional yang akan dilakukan, sehingga menteri harus mencerminkan haruslah orang-orang yang memiliki tipe 'eksekutor' terhadap rencana itu.

Terkait keterwakilan Sumatera Utara di dalam kabinet tersebut, menurut Marwan pihaknya mengharapkan adanya tokoh profesional baik dari kalangan non parpol maupun parpol ikut mewarnai.

"Sumut itu berkontribusi penting dalam pemenangan Jokowi secara nasional," katanya.

Marwan berharap kepemimpinan Jokowi - Ma'ruf Amin ke depan dapat melaksanakan program sesuai target hingga Indonesia dapat menjadi negara adidaya di dunia.

Dikatakannya, keberadaan TKD Sumut secara resmi telah bubar setelah Tim Kampanye Nasional (TKN) di Jakarta juga dibubarkan.

Namun menurut Marwan pihaknya tetap intens membangun komunikasi dengan para relawan dalam mengawal seluruh program pemerintahan Jokowi - Ma'ruf Amin khususnya di Sumatera Utara.

"Harapannya kekuatan ini nantinya yang akan mengawal jalannya proyek proyek strategis nasional di Sumater Utara," pungkasnya.

Sementara itu, Fungsionaris TKD Sumut lainnya, Akbar Himawan Buchari mengungkpkan rasa syukurnya karena pilpres telah berjalan dengan baik.

Dikatakan Akbar, saat ini sudah tidak ada lagi sekat-sekat antara pendukung 01 dan 02 pasca penyelenggaraan pilpres.

"Saat ini kita harus menatap masa depan dengan baik, bersatu demi kemajuan Indonesia," pungkasnya.

(gov/tribun-medan.com)

Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved