Mahasiswa Pendidikan Tari Unimed Tampil di International Dance Festival di Kuala Lumpur

Mahasiswa Prodi Pendidikan Tari, Jurusan Sendratasik Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Medan (Unimed) mengikuti International Dance

Mahasiswa Pendidikan Tari Unimed Tampil di International Dance Festival di Kuala Lumpur
Istimewa
Mahasiswa Prodi Pendidikan Tari, Jurusan Sendratasik Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Medan (Unimed) 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Mahasiswa Prodi Pendidikan Tari, Jurusan Sendratasik Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Medan (Unimed) mengikuti International Dance Festival di Kuala Lumpur Malaysia sejak 15 hingga 20 Oktober 2019.

Delegasi Unimed tersebut adalah Muhammad Virianda Prayuda Bangun, Cintia Rahayu, Khairul Rahman, Syarifah Zulfa Laiya, Rina Lestari, Riswin Syahputra, Rofie Qhardawi dan Rifki Alfandi dibawah asuhan Martozet.

Para delegasi tersebut akan menampilkan ragam kreasi tari nusantara pada festival tari Internasional tersebut.

“Selain menampilkan koreografi baru kontemporer yang berakar pada nilai tradisi di Sumatera Utara, mahasiswa juga mengikuti workshop tari yang dilatih oleh pakar-pakar tari dunia. Sehingga mahasiswa mendapatkan pengalaman empiris yang berbeda dari sentuhan pakar-pakar tari,” ujar Dekan FBS Dr. Abdul Rahman.

Ia menjelaskan, Unimed tampil pada malam kedua bersamaan dengan koreografer dari Amerika, Thailand, Korea, Singapore, Malaysia dan Jepang.

“Kegiatan ini diikuti oleh tiga belas negara yang menampilkan koreografi garapan baru yang memiliki keunikan masing-masing,” jelasnya.

Ia menuturkan, turut mendoakan dan mendukung penuh tim Unimed yang tampil pada International Dance Festival, dapat meraih hasil yang maksimal.

“Selamat mengikuti kompetisi International Dance Festival kepada delegasi Unimed. Kami berharap mahasiswa nantinya dapat menambah pengalaman dan dapat mempromosikan kebudayaan Indonesia, khususnya Sumatera Utara di ajang Internasional tersebut,” tuturnya.

(pra/tribun-medan.com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved