PSMS Menjamu Aceh Babel United di Stadion Teladan, Menang Otomatis ke 8 Besar

Tak ada kata lain selain menang. Itu yang harus dicapai PSMS Medan saat bentrok kontra Aceh Babel United, Senin (21/10) sore.

PSMS Menjamu Aceh Babel United di Stadion Teladan, Menang Otomatis ke 8 Besar
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Sejumlah pemain PSMS Medan mengikuti latihan sebelum pertandingan melawan Persiraja Banda Aceh, di Stadion Langsa, Aceh, Kamis (17/10/2019). PSMS Medan berhasil masuk di posisi empat klasemen sementara Liga 2. 

MEDAN, TRIBUN - Tak ada kata lain selain menang. Itu yang harus dicapai PSMS Medan saat bentrok kontra Aceh Babel United pada laga pamungkas putaran kedua Liga 2 Indonesia di Stadion Teladan Medan, Senin (21/10) sore.

Jika ingin langsung lolos ke babak delapan besar, tim Ayam Kinantan, julukan PSMS, harus menang hari ini.

Sebab, saingan mereka, PSCS Cilacap dan Perserang Serang saat ini mengoleksi 33 poin.

Sedangkan PSMS saat ini berada di posisi keempat dengan mengoleksi 34 poin.

Jika bermain seri atau kalah, nasib PSMS ke babak delapan besar tergantung hasil laga Perserang kontra Cilegon United, dan PSCS menghadapi PSGC Ciamis. Tiga laga ini digelar pada waktu bersamaan, agar fair play.

"Kami sebagai pemain sudah enggak sabar dan sangat siap untuk pertandingan besok, karena sudah berapa kali ditunda. Apalagi bisa main di Stadion Teladan. Ini peluang besar buat kami. Laga nanti hidup mati buat kami untuk lolos. Jadi, kami harus kerja keras di lapangan," ujar bek kiri PSMS Syaiful Ramadhan, Minggu (20/10).

Bisa bermian di Stadion Teladan menghadapi Aceh Babel United merrupakan keuntungan bagi PSMS. Sebab, laga ini sudah dua kali tertunda, karena tidak dapat izin dari pihak pengamanan, bermain di Stadion Teladan.

Bahkan, laga kandang PSMS sempat digeser ke Stadion Langsa, Kabupaten Langsa, Aceh, saat menghadapi Persiraja Banda Aceh.

Untuk pada partai "usiran" tersebut PSMS menang dan naik dua strip di klasemen Wilayah Barat dengan nilai 34. Laga PSMS menjamu Aceh Babel United juga sempat akan digelar di Stadion Baharuddin Siregar, Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang. Namun, sehari menjelang pertandingan, izin pertandingan ditarik pihak kepolisian.

Pertandingan pun sempat direncakan di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru, Riau. Tetapi, dua hari menjelang pertandingan PSMS dapat restu main di Stadion Teladan.

Halaman
12
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved