20 Atlet Sumut Berlaga pada Kejurnas NPC Indonesia, Ujian sebelum Pekan Paralimpik Nasional

Dalam wejangannya Baharuddin berharap para atlet difabel bisa meraih prestasi terbaik di kejurnas.

20 Atlet Sumut Berlaga pada Kejurnas NPC Indonesia, Ujian sebelum Pekan Paralimpik Nasional
TRIBUN MEDAN/CHANDRA SIMARMATA
Para atlet NPC Sumatera Utara dilepas oleh Kadispora Sumut Baharuddin Siagian di Kantor NPC Sumut Jalan GM Panggabean, Medan, Selasa (22/10/2019) sore. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN -National Paralympic Committee (NPC) Sumatera Utara mengutus 20 atletnya bersaing berebut juara di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) NPC Indonesia 2019, yang dimulai 23-28 Oktober, di Surakarta, Jawa Tengah.

Pelepasan kontingen secara resmi berlangsung di Kantor NPC Sumut, Jalan GM Panggabean, Selasa (22/10/2019) sore. Para atlet andalan Sumut resmi dilepas oleh Gubernur Sumut yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut, Baharuddin Siagian.

Dalam wejangannya Baharuddin berharap para atlet difabel bisa meraih prestasi terbaik di kejurnas. Melihat prestasi yang diukir atlet disabilitas di event - event sebelumnya cukup luar biasa, Gubsu berharap bisa tetap dipertahankan, bahkan ditingkatkan.

"Saya berharap bessr pada kejurnas kali ini kontingen NPC Sumut bisa menjadi yang terbaik diantara provinsi lain. Tunjukkan kemampuan maksimal selama latihan di daerah, dan tetap junjung sportivitas," ujarnya.

Saat ini pemerintah terus fokus pada persiapan tuan rumah PON 2024 bersama Aceh. Otomatis, Sumut juga bakal menjadi tuan rumah Peparnas 2024. Maka, Gubsu berharap kepada seluruh atlet, pelatih, dan pengurus bisa terus menjaring talenta - talenta atlet potensial, yang bisa menjadi andalan Sumut di Peparnas 2024.

"Bagaimana kita bisa mengabdi dan berprestasi untuk membanggakan daerah kita dan keluarga kita. Coba kalian bayangkan kalau kalian nanti berprestasi di Asean Paragames, Asian Games, maka akan sejalan dengan hadiah yang diperoleh hingga miliaran rupiah. Maka tolong diikuti dengan baik dan sungguh-sungguh, jangan main-main," tegasnya.

Sementara itu, Wakil ketua Bidang Peningkatan Prestasi NPC Sumut, Mazrinal Nasution didampingi Wakil ketua bidang organisasi Erwin Yoesoef Nasution, dan wakil sekretaris Suliadi mengatakan dari 20 orang yang diutus memperkuat Sumut di kejurnas, 13 merupakan atlet pelatnas dan 7 atlet non pelatnas.

Dia berharap para atlet bisa memberikan prestasi terbaik bagi Sumut di kejurnas demi membawa nama harum Sumut.

“Kita berharap kepada para atlet bisa neraih prestasi. Kita tahu persis pak Gubsu memang concern terhadap prestasi olahraga Sumut khususnya atlet disabilitas. Prestasi atlet disabilitas memback up prestasi atlet keseluruhan Sumut," ujarnya.

Mazrinal yang juga ketua kontingen Sumut mengatakan, kejurnas tahun ini merupakan ajang evaluasi dari program pembinaan para atlet NPC. Kejurnas yang juga diikuti atlet NPC dari 34 provinsi se Indonesia ini juga sekaligus ujian bagi para atlet sebelum berlaga pada Pekan Paralimpik Nasional.

Halaman
12
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved