50 Rumah Sentosa Lama Hangus Dilalap Api, Zikri Berharap Bisa Kembali Bisa Masuk Sekolah

Kebakaran hebat menghanguskan sekitar 50 rumah di Jalan Sentosa Lama, Kelurahan Sei Kera Hulu, Kecamatan Medan Perjuangan

50 Rumah Sentosa Lama Hangus Dilalap Api, Zikri Berharap Bisa Kembali Bisa Masuk Sekolah
TRIBUN MEDAN/M ANDIMAZ KAHFI
Zikri saat melihat Laptop kesayangannya yang sudah habis ludes terbakar dilalap si jago merah. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kebakaran hebat menghanguskan sekitar 50 rumah di Jalan Sentosa Lama, Kelurahan Sei Kera Hulu, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan, Sumatera Utara, Senin (21/10/2019) sore.

Kebakaran itu melanda pemukiman penduduk di Jalan Sei Kera Hulu Gang Ringgit 1, Gang Ringgit 2, dan Gang Keluarga sekitar pukul 16.30 WIB.

Mengakibatkan 60 kepala keluarga (KK) sekitar 300 jiwa harus mengungsi untuk bertahan hidup.

Tak banyak barang-barang berharga yang bisa diselamatkan oleh warga disekitar lokasi.

Wajah mereka tampak sedih sembari coba mengais sisa-sisa barang terbakar yang masih bisa dipergunakan.

Satu di antara warga tampak sangat terpukul akibat rumahnya terbakar tentu Zikri Zailani (15). Siswa kelas I SMKN 4 Medan ini, tampak sangat terpukul melihat kondisi rumah keluarganya yang ludes terbakar.

Terlebih, sekitar tiga tahun lalu ibunya telah meninggal. Sedangkan ayahnya sudah bercerai dengan ibunya sejak ia masih kecil.

Sejak ibunya pergi, Zikri dirawat oleh neneknya yang banting tulang bekerja berjualan sate di Jalan Demak untuk menghidupi Zikri, kakaknya Meisarah dan adiknya Aska yang masih duduk di taman kanak-kanak (TK)

Dia sebenarnya juga tinggal bersama salah seorang pamannya. Namun, dalam menghabiskan waktu sang paman jarang berada di rumah.

Zikri mengaku disaat kebakaran, dirinya sedang tertidur pulas di sore hari. Ia terbangun saat mendengar suara gaduh seperti orang berantam, yang mengusik hingga membangunkan dirinya dari tidur sekitar pukul 16.30 WIB.

Halaman
12
Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved