Donasi Digital Lewat GoPay Tumbuh hingga Enam Kali Lipat

Kami menyambut baik penggunaan GoPay QR Code untuk kepentingan pengumpulan donasi secara digital.

Donasi Digital Lewat GoPay Tumbuh hingga Enam Kali Lipat
TRIBUN MEDAN/SEPTRIANA AYU SIMANJORANG
Public Affairs Lead GoPay, Armyn Gita menunjukkan cara menggunakan GoPay untuk pengumpulan donasi pada pelatihan untuk 100 pelaku organisasi nonprofit di Clapham Collective, Selasa (22/10/2019). Donasi digital GoPay telah tumbuh hingga enam kali lipat sejak program GoPay for Good hadir pada awal tahun ini. 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN-Dari data Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara ada 450 Lembaga Kesejahteraan Sosial di Sumatera Utara.

Hal ini disampaikan oleh Kasie Pemberdayaan Sosial dan KeIembagaan Masyarakat Bidang Pemberdayaan sosial, Kawalta Ginting dalam diskusi dan pelatihan untuk 100 pelaku organisasi nonprofit mengenai pemanfaatan platform digital untuk pengumpulan donasi publik melalui program GoPay for Good di Clapham Collective, Selasa (22/10/2019)

"Kami menyambut baik penggunaan GoPay QR Code untuk kepentingan pengumpulan donasi secara digital. Semoga dapat meningkatkan manajemen donasi menjadi Iebih baik dan bermanfaat Untuk segenap masyarakat Sumatera Utara,” ujarnya.

Kegiatan  yang diselenggarakan GoPay bersama dengan Dinas Sosial Provinsi Sumatra Utara ini dihadiri 44 komunitas sosial dan lingkungan yang ada di Sumatera Utara. Public Affairs Lead GoPay, Armyn Gita mengatakan di Medan, donasi digital GoPay telah tumbuh hingga enam kali lipat sejak program GoPay for Good hadir pada awal tahun ini.

"Melihat potensi tersebut, GoPay for Good konsisten meneruskan komitmennya untuk kembangkan donasi digital dengan memperkenalkan manfaatnya ke masyarakat yang lebih luas. Donasi digital memiliki potensi membangun masyarakat Indonesia yang lebih sejahtera, termasuk masyarakat Sumatra Utara (Sumut)," katanya.

Dikatakan Armyn GoPay for Good hadir tidak hanya untuk memudahkan masyarakat dalam berdonasi, namun juga para pelaku organisasi maupun komunitas nonprofit dalam meningkatkan kredibilitas mereka dengan memiliki sistem pengumpulan donasi yang aman, transparan, dan tepat sasaran sehingga ke depannya mereka pun dapat menjangkau lebih banyak donatur.

"Kali ini kami wujudkan melalui sosialisasi tentang pemanfaatan inovasi donasi digital melalui kode QRIS bersama dengan Dinsos Provinsi Sumut untuk ratusan mitra donasi di Sumatra Utara," katanya.

Armyn menambahkan diskusi seperti ini rutin dilakukan oleh GoPay dengan dukungan penuh dari Kementerian Sosial Republik Indonesia di berbagai daerah. Hal ini dilakukan guna memastikan adanya peningkatan wawasan dan kemampuan para organisasi nonprofit untuk menggunakan mekanisme digital dalam pengumpulan donasi.

Dalam menjalankan upaya tersebut, GoPay menggandeng pemerintah daerah dan berbagai organisasi non-profit yang bergerak di bidang sosial. Selain Dinas Sosial Provinsi Sumut, kali ini GoPay juga menggandeng Semut Sumut, organisasi sosial yang membuka ruang belajar kepada anak putus sekolah.

”Pelatihan ini menjadi peluang untuk para pelaku social enterprise di Medan untuk mulai membangun ekosistem sosial yang sebenarnya. Jangan mau jadi seperti lilin yang menerangi, namun membakar diri sendiri," jelas Founder dan CEO Semut Sumut, Yogi Adjie.

Halaman
12
Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved