TRIBUNWIKI

Ini Dua Tempat Kongko-kongko Mahasiswa di Kampus USU

Kedua tempat tersebut yaitu Kantin Gelanggang Bursa Kuliner dan Pelstaran Perpustakaan USU.

Ini Dua Tempat Kongko-kongko Mahasiswa di Kampus USU
Tribun Medan/Aqmarul Akhyar
Suasana Keramaian mahasiswa yang sedang kongko-kongko di Kantin Gelanggang Bursa Kuliner, yang terletak di Jalan Universitas, Padang Bulan, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan, hari Rabu (22/10/2019) 

TRIBUN-MEDAN.com - Di Universitas Sumatera Utara (USU), ada dua tempat kongko-kongko yang sudah sangat familiar di kalangan mahasiswa. Tempat tersebut selalu dikunjungi mahasiswa dari berbagai fakuktas yang ada di USU, hari Rabu (22/10/2019).

Walaupun di masing-masing fakultas sudah ada tempat kongko-kongko seperti kantin atau warung. Kedua tempat tersebut yaitu Kantin Gelanggang Bursa Kuliner dan Pelstaran Perpustakaan USU.

Kedua tempat ini sangat berbeda, baik dari fasilitas maupun suasananya. Berikut penjelasan dua tempat kongko-kongko di USU.

1. Kantin Gelanggang Bursa Kuliner

Katin Gelanggang ini berdiri sekitar tahun 2016, yang terletak di Jalan Universitas, Padang Bulan, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan. Konon cerita dari satu di antara mahasiswa USU, Andriza, bahwa kantin ini merupakan peganti Warung Netral yang terletak di depan Fakultas Kedokterran Gigi.

Kantin ini juga merupakan kantin terbesar di USU. Hal ini karena di kantin ini terdapat sekitar kurang lebih 20 stan yang menjual menu kuliner berbeda-beda.

Baik itu dari kukiner nasi goreng, mie aceh, bakso, batagor, pempek aneka jus, soto, sate padang, nasi padang, ayam penyet, lontong dan nasi gurih serta menu kuliner lainnya.

Untuk harga makanan-makanan di kantin ini begitu terjangkau di kalangan mahasiswa. Harga kuliner tersebut dibandrol dari harga Rp 5000 sampai Rp 25 ribuan.

Kantin Gelanggang Bursa Kuliner ini, beroperasional setiap hari Senin sampai hari Sabtu, dari pukul 07.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB. Pada pukul 11.00 WIB kantin ini sudah dipenuhi mahasiswa sampai pukul 17.30 WIB.

Biasanya tempat ini, selalu dikunjungi mahasiswa USU hanya untuk menikmati kuliner dan sebagai tempat kongko-kongko selepas kuliah. Sembari bercerita-cerita dan bersenda gurau dengan sesama teman kuliah.

Halaman
123
Penulis: Aqmarul Akhyar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved