Sosok Komjen Ari Dono Sukamto yang Ditujuk Presiden Gantikan Tito Karnavian

"Beliau termasuk yang cool, tenang, dan saya yakin akan menjadi partner yang baik untuk mendukung tugas-tugas saya sebagai Kapolri," kata dia.

Sosok Komjen Ari Dono Sukamto yang Ditujuk Presiden Gantikan Tito Karnavian
KOMPAS.com/Devina Halim
Wakapolri Komjen Ari Dono di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan (2/10/2018) 

TRIBUN-MEDAN.com-Presiden Jokowi menunjuk Wakapolri Komjen Ari Dono Sukamto menggantikan sementara posisi Jenderal (Pol) Tito Karnavian. Ia ditunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt) Kapolri.

Seperti diketahui, DPR menyetujui surat permintaan yang dikirimkan Presiden Jokowi terkait pemberhentian Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian dari jabatannya, Selasa (22/10/2019).

Meski begitu, pemberhentian Tito dari jabatan Kapolri belum dipastikan terkait dengan kemungkinannya bergabung ke dalam kabinet Jokowi 2019.

Kabar mengenai Tito bergabung sebagai calon menteri Jokowi mulai berembus ketika ia terlihat datang ke Istana Kepresidenan Senin (21/10/2019).

Sehari setelah kemunculannya di Istana, Tito berhenti dari jabatannya sebagai Kapolri dan digantikan oleh Ari Dono Sukamto.

Sosok Ari Dono Sukamto

Lantas, siapakah sosok Ari Dono Sukamto yang menggantikan Tito?

Ari merupakan sosok dari kepolisian yang kariernya menanjak tahap demi tahap.

Berdasarkan catatan Harian Kompas Ari Dono pernah menjabat sebagai Wakil Kepala Polda Sulawesi Tengah, dan pada 2013, posisi Ari Dono yang semula wakil, kemudian naik sebagai Kepala Polda Sulawesi Tengah.

Setelah itu, karir Ari Dono semakin berkembang.

Halaman
123
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved