Kabur dari Atap Rumah hingga Msauk Sawah, Pengejaran Pelaku Curanmor Berlangsung Dramatis

Doni Andika Tarigan alias Dony Coy (29) warga Kampung Kolam Belawan, Lingkungan IX, Kelurahan Belawan Bahagia

Kabur dari Atap Rumah hingga Msauk Sawah, Pengejaran Pelaku Curanmor Berlangsung Dramatis
Dok Polsek Belawan
Petugas amankan pelaku curanmor beserta barang bukti, Rabu (23/10/2019). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Pengejaran Doni Andika Tarigan alias Dony Coy (29) warga Kampung Kolam Belawan berlangsung dramatis.

Namun dia tidak berkutik ketika diamankan petugas. Pasalnya pria yang berkulit kuning langsat ini diduga melakukan aksi pencurian sepeda motor yang terparkir.

Motor tersebut tadinya diparkir di sebuah gudang di Gabion Belawan, Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Belawan pada Senin (2/9/2019) lalu.

Informasi yang dihimpun Tribun Medan dari Kapolsek Belawan, Kompol Safaruddin Tama Siregar, benar satu orang yang diduga sebagai pelaku curanmor diamankan.

Adapun kejadian awalnya, saat itu korban sedang kerja masuk malam dan ketika hendak pulang keesokan harinya, ia melihat sepeda motornya sudah tidak ada di parkiran.

"Pihak perusahaan melihat rekaman CCTV. Dari hasil rekaman CCTV terlihat bahwa sepeda motornya diambil oleh Doni. Lalu pelapor pergi mencari dan menjumpai pelaku di Kampung Kolam bersama rekannya. Di mana saksi melihat Doni membawa sepeda motor milik korban dan melintas di Jalan Perikanan Gabion menuju Kota," ujarnya, Rabu (23/10/2019).

Masih dikatakan kapolsek, kemudian korban membuat laporan ke Mapolsek Belawan, dengan bukti laporan Polisi Nomor : Lp / 146 / IX / 2019 / Su / Pel - Blw / Polsek - Belawan tanggal 03 September 2019. Pelapor An.Pedri Alamsah.

"Pada Senin (21/10/2019), kami mendapat informasi keberadaan pelaku di lantai 2 barak penginapan Tambunan Titi 1 Sicanang Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan."

"Kami langsung ke lokasi dan melakukan penangkapan. Namun pelaku kabur melalui atap seng hingga melompat ke persawahan. Petugas kami pun berhasil mengamankannya," jelasnya.

Setelah dilakukan interogasi, lanjut polisi berpangkat Melati satu di pundaknya ini, pelaku mengakui perbuatannya.

"Kemudian ia menjualnya kepada seorang tersangka yang sudah terlebih dahulu diamankan bernama Iwan," ungkapnya.

Dari tangan pelaku, polisi amankan satu unit sepeda motor Honda Beat dengan nomor polisi BK 2148 AFE, warna putih.

(mft/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved