Breaking News:

Staf Khusus Kasad Turun ke Dairi, Tinjau Proyek TMMD di Gunung Sitember

Multhazar disambut oleh Dandim 0206/Dairi Letkol (Arh) Hadi Purwanto dan Eddy Berutu di Makodim 0206/Dairi,

Penulis: Dohu Lase |
TRIBUN MEDAN/DOHU LASE
Pati Staf Khusus Kasad, Brigjen F S Multhazar (tiga dari kanan), berfoto bersama Bupati Dairi, Eddy Berutu (tiga dari kiri), dan Dandim 0206/Dairi, Letkol Arh Hadi Purwanto (kanan), saat berkunjung ke Sidikalang, Rabu (23/10/2019). 

TRIBUN-MEDAN.COM, DAIRI - Bupati Dairi, Eddy Berutu menerima tamu dari Mabes TNI-AD. Pati Staf Khusus Kasad, Brigjen F S Multhazar, berkunjung ke Kabupaten Dairi untuk menengok proyek TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Desa Gundaling, Kecamatan Gunung Sitember.

Multhazar disambut oleh Dandim 0206/Dairi Letkol (Arh) Hadi Purwanto dan Eddy Berutu di Makodim 0206/Dairi, Jalan Gereja, Sidikalang.

Sebelum turun ke lokasi proyek TMMD, Dandim yang juga selaku Dansatgas TMMD ke-106 Kodim 0206/Dairi melaporkan bahwa pada program TMMD, pihaknya melakukan beberapa kegiatan, baik fisik, maupun nonfisik.

Kegiatan fisik yaitu pembukaan jalan sepanjang 7 km, dengan lebar 8 meter, kemudian pembuatan gorong-gorong, poskamling, dan pengecatan gereja.

Sementara, untuk nonfisik, lanjut Hadi, berupa penyuluhan tentang bela negara, kesehatan, pertanian, bahaya narkoba, dan paham radikal.

"Melalui TMMD, TNI membantu pemerintah dalam mempercepat pembangunan di suatu wilayah, kemudian peningkatan kesejahteraan masyarakat, wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara, serta pemeliharaan kamtibmas, untuk mewujudkan ketahanan nasional yang mantap," ucap Hadi saat menyampaikan laporannya di hadapan Pati Staf Khusus Kasad.

Selanjutnya, Brigjen TNI F.S Multhazar mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Dairi atas dukungan yang diberikan untuk terhadap program TMMD Kodim 0206/Dairi.

Dikatakan Multhazar, ia datang ke Dairi untuk menengok langsung kinerja anak buahnya di lapangan.

"Maksud kedatangan saya dan tim adalah dalam rangka melaksanakan perintah Kasad, Jenderal Andika Perkasa, selaku penanggungjawab TMMD untuk meninjau langsung bagaimana pelaksanaan TMMD di lapangan, serta menghimpun saran dan masukan sebagai bahan evaluasi," ucap Multhazar.

Multhazar pun menjelaskan, TMMD merupakan operasi bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu pada lintas sectoral bersama kementerian, lembaga pemerintahan non kementerian, pemerintah daerah, dan masyarakat untuk mempercepat pembangunan daerah.

Pelaksanaan program TMMD, sambung Multhazar, senantiasa mengutamakan aspirasi dan kepentingan masyarakat secara integral dan melibatkan semua unsur-unsur desa/kelurahan, kecamatan, dan kabupaten/kota.

Multhazar pun mengajak semua pihak untuk ikut menyukseskan program TMMD ke-106, agar hasilnya dapat segera dimanfaatkan dan dinikmati.

Selanjutnya, Multhazar beserta rombongan, dandim, dan bupati bersama-sama berangkat menuju Desa Gundaling.

(cr16/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved