Yesi Buka Usaha Kafe untuk Suami yang Hobi Nongkrong dan Makan

Awal saya buka usaha ini dikarenakan suami saya suka makan dan nongkrong sehingga saya berpikir untuk membangun usaha kuliner

Yesi Buka Usaha Kafe untuk Suami yang Hobi Nongkrong dan Makan
TRIBUN MEDAN/SEPTRIANA AYU SIMANJORANG
Yesi Elida Natalia saat di Rey Kafe Jalan Tuamang Kecamatan Medan Tembung, Rabu (23/10/2019). Ia memulai usaha dibidang kuliner dikarenakan ingin menyenangkan suaminya yang suka makan dan nongkrong. 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN-Memulai sebuah usaha bisa didasarkan oleh banyak hal. Mulai ingin menambah penghasilan sampai  karena hobi bisa menjadi alasan untuk membuka usaha.

Yesi Elida Natalia misalnya, warga Medan Tembung ini, memulai usaha dibidang kuliner dikarenakan ingin menyenangkan suaminya yang suka makan dan nongkrong.

"Awal saya buka usaha ini dikarenakan suami saya suka makan dan nongkrong sehingga saya berpikir untuk membangun usaha kuliner," ungkapnya.

Meski selama ini ia tidak memiliki latar belakang dibidang kuliner, perempuan 35 tahun ini nekat membuka Rey Kafe. Ini bukanlah usaha pertama yang ia jalankan. Yesi pernah membuka rental mobil, papan bunga dan juga salon untuk pria.

Sampai pada akhirnya ia memilih berkecimpung dibidang kuliner. Yesi memilih lokasi di jalan Tuamang Kecamatan Medan Tembung untuk cafenya. Ia menyulap lahan kosong menjadi sebuah kafe yang fasilitasnya lengkap. Diakuinya ia mendesain sendiri konsep kafenya dan kemudian dikerjakan oleh ahlinya.

Konsep Rey Kafe ini adalah terdiri dari beberapa konsep, klasik, vintage, retro, dan juga minimalis dan kekikinian. Ia sengaja menyatukan beragam konsep agar masuk pada semua kalangan.

Untuk menjadi tempat yang dipilih masyarakat, ia mengaku membangun usaha ini tidak tanggung-tanggung. Hampir semua fasilitas yang disuka masyarakat ia hadirkan di kafenya. Misalnya makanan yang enak, live musik, karaoke, juga dilengkapi WiFi.

"Kita tidak tanggung-tanggung buat usaha ini, saya menginginkan memberikan yang terbaik bagi konsumen kita, jadi disini cukup lengkap fasilitasnya," ucapnya.

Untuk harga standar hanya Rp 30 ribuan kebawah untuk semua jenis makanan. Ditengah pertumbuhan usaha kafe di Medan yang cukup tinggi, wanita kelahiran Bengkulu ini mengaku tidak takut karena bagi Yesi kuncinya adalah memberikan yang terbaik kepada konsumen.

"Yang terpenting adalah memberikan yang terbaik bagi konsumen, jadi kalau kita lurus saja maka akan memperoleh yang terbaik jadi percaya diri saja. Saya berharap kedepannya ada artis Batak terkenal dari ibukota Jakarta  bisa mampir kesini" ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved