4 Fakta Dilantiknya Jenderal Polisi (Purn) Tito Karnavian jadi Mendagri dan Kepala BNPP

Tito Karnavian memiliki tanggung jawab di Kementerian Dalam Negeri dan Kepala BNPP (Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan)

4 Fakta Dilantiknya Jenderal Polisi (Purn) Tito Karnavian jadi Mendagri dan Kepala BNPP
DOK.PUSPEN KEMENDAGRI
Tjahjo Kumolo dan Tito Karnavian saat serah terima jabatan di Kantor Kemendagri. 

MANTAN Kapolri Jenderal Polisi (Purn) Tito Karnavian tercatat menjadi Menteri Dalam Negeri pertama di Indonesia yang berasal dari unsur Kepolisian.

Kini Tito Karnavian memiliki tanggung jawab di Kementerian Dalam Negeri dan Kepala BNPP (Badan Nasional Pengelola Perbatasan)

////

TRIBUN-MEDAN.Com - Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D merupakan sosok yang tak asing lagi di tengah masyarakat.

Kepiawaiannya dalam memimpin Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Kepolisian RI telah diakui banyak pihak.

Sepak terjangnya dalam membongkar jaringan terorisme pun tak dapat diragukan lagi.

Kini, orang yang pernah menjadi orang nomor satu di Kepolisian itu, mendapat amanah sebagai Menteri Dalam Negeri dan Kepala BNPP periode 2019-2024 dalam Kabinet Indonesia Maju di bawah komando Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Sekjen Kemendagri Hadi Prabowo dalam Silaturahmi Serah terima jabatan Mendagri dan Kepala BNPP di Sasana Bhakti Praja, Kemendagri, Jakarta, Rabu (23/10/2019) mengucapkan selamat datang kepada Tito Karnavian selaku Mendagri dan Kepala BNPP.

“Kepada Bapak Tito Karnavian yang mendapat amanah sebagai Mendagri, kedudukan bapak juga ex-officio menjadi Kepala BNPP. Selamat datang kami ucapkan di tengah-tengah keluarga Kemendagri dan BNPP. Kami siap melaksanakan penugasan, arahan, amanat apa yang diinstruksikan oleh Bapak Mendagri,” kata Hadi.

Hadi juga meyakini, tugas menjadi Kapolri tak akan bebeda jauh dengan Mendagri. Irisan besarnya misalnya terlihat dari pengawasan penyelenggaraan Pemerintah Daerah termasuk dalam menjaga stabilitas daerah.

Halaman
1234
Editor: Abdi Tumanggor
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved