Hendak Jemput Pasien Melahirkan, Ambulans Keliling Puskesmas Silo Laut Tertimpa Pohon

Ketika sedang menunggu pasien dan memarkirkan kendaraannya di gerbang pintu keluar, tanpa diduga sebuah batang pohon jatuh menimpa

Hendak Jemput Pasien Melahirkan, Ambulans Keliling Puskesmas Silo Laut Tertimpa Pohon
TRIBUN MEDAN/MUSTAQIM INDRA JAYA
Satu unit mobil ambulans keliling BK 1169 V milik Puskesmas Silo Laut tertimpa batang pohon di depan RSU Budi Mulia, Kisaran pada Jumat (25/10/2019) siang. 

TRIBUN-MEDAN.com, KISARAN - Satu unit mobil ambulans BK 1169 V, milik Puskesmas Keliling Kecamatan Silo Laut mengalami kerusakan pada lampu rotator dan kaca depan retak, setelah tertimpa batang pohon kayu di depan RSU Budi Mulia, Kisaran, Jumat (25/10/2019) siang.

Menurut sopir ambulans, Rumisdi (42), rencananya mobil ambulans yang ia kendarai akan menjemput seorang pasien yang baru melahirkan di rumah sakit tersebut.

Ketika sedang menunggu pasien dan memarkirkan kendaraannya di gerbang pintu keluar, tanpa diduga sebuah batang pohon jatuh menimpa bagian atas mobil ambulans tersebut.

"Tadi itu mobil bukan aku parkir disini bang, tapi aku parkirkan di samping rumah sakit ini, karena ada pasien yang mau keluar terpaksa mobil yang aku bawa ini aku keluarkan dulu disini, nggak lama ketimpa pohon," ujar Rumisdi, Jumat.

Rumisdi mengatakan peristiwa kerusakan mobil ambulans telah dilaporan kepada atasannya.

Kasubbid Kedaruratan BPBD Asahan, Zulfahri Harahap menyebutkan, setelah memeroleh informasi adanya pohon tumbang menimpa satu unit mobil ambulans sekitar pukul 14.00 WIB, pihaknya langsung ke TKP untuk membersihkan puing-puing pohon.

"Tidak ada korban dalam peristiwa ini. Saat kejadian ambulans dalam keadaan kosong. Sopir sedang menunggu pasien yang akan pulang. Hanya saja ambulans mengalami kerusakan," kata Zulfahri.

(ind/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved