Ini Komentar Djarot Terkait Penempatan Prabowo Subianto sebagai Menhan

Pak Prabowo dinilai berkompeten dan sangat mampu untuk membasmi radikalisme dan intoleransi yang mengancam persatuan

Ini Komentar Djarot Terkait Penempatan Prabowo Subianto sebagai Menhan
TRIBUN-MEDAN/ FATAH BAGINDA GORBY
Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN- Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Djarot Saiful Hidayat memberikan komentarnya terkait penempatan sosok Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan di Kabinet Indonesia maju.

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Anggota DPR RI periode 2019-2024 itu, Prabowo ditempatkan sebagai Menhan dengan tugas khusus.

"Pak Prabowo dinilai berkompeten dan sangat mampu untuk membasmi radikalisme dan intoleransi yang mengancam persatuan serta kesatuan bangsa ini," ujarnya kepada Tribun/www.tribun-medan.com, Jumat (25/10/2019).

Djarot mengungkapkan setelah berakhirnya proses pemilu, sudah saatnya untuk mengakhiri segala perbedaan.

"Rekonsiliasi nasional harus dilakukan agar persatuan dan kesatuan bangsa ini utuh," katanya.

Perihal rekonsiliasi itu, kata Djarot dibuktikan oleh Presiden Joko Widodo bukan hanya ucapan saja, namun melalui tindakan.

"Dengan mengajak Pak Prabowo bergabung itu adalah usaha untuk memberikan teladan bagi bangsa ini tentang pentingnya persatuan," tambahnya.

Menurut Djarot, ancaman Indonesia ke depan berasal dari dalam dan luar negeri yang dapat menimbulkan radikalisme serta intoleransi sesama anak bangsa.

"Sebagai warga negara Indonesia adalah kewajiban bagi saya menularkan semangat nasionalisme, cinta tanah air dan menghormati satu sama lain," pungkasnya.(gov/tribun-medan.com)

Penulis: Fatah Baginda Gorby Siregar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved