Pesaing Incumbent Bermunculan pada Bursa Calon Bupati Samosir

Mangihut mendaftar bukan mendaftar ke DPD Nasdem Samosir, melainkan langsung ke DPW Nasdem Sumut.

Pesaing Incumbent Bermunculan pada Bursa Calon Bupati Samosir
Ilustrasi/Tribun
FOTO ILUSTRASI: PILKADA 

TRIBUN-MEDAN.COM, SAMOSIR - Pendaftar calon Bupati Samosir diisi beragam latar belakang profesi yang membuat bursa calon bupati semakin seru.

Pesaing Calon Bupati Incumbent, Rapididin Simbolon terdapat deretan profesi lainnya, mukai dari pemain sepak bola liga Spanyol Carlos hingga mantan Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara, Mamgihut Sinaga

Ketua Nasdem DPD Nasdem Samosir, Sarochel Tamba mengatakan Mangihut Sinagar esmi mendaftar ke Partai Nadem pada Rabu lalu.

Namun, Mangihut mendaftar bukan mendaftar ke DPD Nasdem Samosir, melainkan langsung ke DPW Nasdem Sumut.

"Saudara Mangihut Sinaga telah resmi mendaftar ke DPW Partai NasDem Sumatera Utara, Rabu lalu. Semua berkas telah dinyatakan lengkap. Tak masalah bila mendaftar langsung ke DPW karena memang diperbolehkan sesuai ketentuan yang ada," kata Tamba di Samosir, Jumat (25/10/2019).

Sampai saat ini, Kata Tamba sama dengan Calon lainnya Mangihut masih ditunggu visi dan visinya oleh partai. Pemaparan visi misi nantinya sekaligus bersama bersama calon lain. 

Mangihut Sinaga, saat ini tinggal di Jakarta dan menjabat sebagai Direktur III Bidang Pengawasan Kejaksaan Agung Republik Indonesia. Nasdem sendiri selanjutnya akan merekomendasikan tiga nama ke DPW Nasdem Sumut.

Pantas Maroha Sinaga, juru bicara Mangihut mengatakan bahwa Mangihut serius maju untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Samosir. Segala persyaratan katanya, sudah dipenuhi untuk maju.

"Mangibut serius dan punya kerinduan melakukan perubahan dengan perbaikan pembangunan serta peningkatan kesejahteraan rakyat Samosir ke depannya,"ujar Pantas.

(jun-tribun-medan.com)

Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved