Breaking News:

Pilkada Siantar

Alpeda Sinaga Mendaftar ke Partai Gerindra, Sekda Siantar Budi Utari Merapat

Alpeda berharap mendapatkan dukungan dari Partai NasDem dan Gerindra. Jika dua partai ini mendukung, Alpeda sudah mengantongi 7 kursi.

Tribun Medan/Tommy Simatupang
Bakal Calon Walikota Alpeda Sinaga mengembalikan berkas pendaftaran ke Kantor DPC Gerindra Kota Pematangsiantar, Sabtu (26/10/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com - Bakal Calon Walikota Alpeda Sinaga mengembalikan berkas pendaftaran ke Kantor DPC Gerindra Kota Pematangsiantar, Sabtu (26/10/2019).

Alpeda Sinaga yang didampingi rombongan tim sukses belum ingin mengungkapkan nama calon wakil yang akan mendampinginya dalam Pilkada Siantar tahun 2020.

Saat disinggung tentang kabar akan berpasangan Sekda Siantar Budi Utari Siregar, Alpeda mengakuI telah ada penjajakan. Namun, ia mengatakan tetap harus berkoordinasi dengan partai pendukung dalam pemilihan pasangan.

"Ada beberapa nama. Samidun, dan Budi Utari Siregar. Banyak yang berpengaruh," katanya.

Alpeda berharap mendapatkan dukungan dari Partai NasDem dan Gerindra. Jika dua partai ini mendukung, Alpeda sudah mengantongi tujuh kursi dari persyaratan minimal enam kursi di DPRD Siantar.

"Harapan kami bisa maju dengan dua partai ini. Untuk ke depan dinamika berkembang,"katanya.

Alpeda yang berlatar belakang pengusaha ini memiliki target mendirikan universitas negeri di Kota Pematangsiantar.

Ia berharap Kota Siantar dapat kembali menjadi kota pelajar. Ia memiliki impian kabupaten/kota sekitar yang menempuh pendidikan di Kota Pematangsiantar.

"Ada rencana membangun universitas negeri di Kota Siantar. Kota Siantar ini dulu merupakan kota pendidikan, sekarang hanya persinggahan. Kita harap menjadi kota tujuan,"katanya.

Untuk membangun kampus negeri, kata Alpeda dengan cara berkoordinasi dengan pemerintah pusat. Ia optimis itu dapat terjadi.

"Ada langkah awal. Meminta pemerintah pusat. Sangat terbuka. Sangat optimis," katanya.

Ketua DPC Gerindra Siantar Netty Sianturi mengatakan, sudah banyak nama yang akan mendaftar. Netty mengatakan pendaftaran ke Partai Gerindra hingga 15 November 2019. (tmy/tribun-medan.com)

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved