Nokia 4.2 Harga Rp 2 Jutaan Bisa NFC hingga Button Khusus Google Assistant

Nokia 4.2 menggunakan Android One yang beroperasi pada Android 9 Pie. Nokia janji akan berikan garansi tiga tahun untuk tingkat keamanan.

Nokia 4.2 Harga Rp 2 Jutaan Bisa NFC hingga Button Khusus Google Assistant
TRIBUN MEDAN/SEPTRIANA AYU SIMANJORANG
Seorang karyawan Erafone Plaza Medan Fair menunjukkan Nokia 4.2, Senin (28/10/2019). Hadir dengan harga Rp 2.299.000 , ponsel ini sudah dilengkapi dengan NFC, button khusus Google Assistant, hingga bisa upgrade ke Android 11 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN-Nokia 4.2 sudah bisa didapatkan di Kota Medan. Hadir dengan harga Rp 2.299.000 , ponsel ini sudah dilengkapi dengan NFC, button khusus Google Assistant, hingga bisa upgrade ke Android 11.

Promotor Nokia di Erafone Plaza Medan Fair, Sam mengatakan ponsel ini sudah dilengkapi dengan RAM 3 GB dan Memori Internal 32 GB. Bagi anda yang ingin kapasitas lebih juga bisa, karena ponsel ini bisa mendukung memori eksternal hingga 400 GB.

"Nokia 4.2 menggunakan Android One yang beroperasi pada Android 9 Pie. Nokia janji akan berikan garansi tiga tahun untuk tingkat keamanan. Tidak ada perangkat lunak pihak ketiga, dan pembaruan keamanan bulanan gratis yang tidak akan memperlambat kinerja ponsel," kata Sam.

Selain itu, ada AI yang mempelajari cara pengguna saat memakai ponsel dan juga pintasan prediktif untuk aplikasi dan alat kebugaran. Nokia 4.2 dibekali baterai dengan kapasitas 3.000mAh.

"Ponsel ini juga bisa memakai tombol button untuk mengakses Google Assistant. Hanya Nokia yang bisa melakukannya saat ini. Kegunaannya untuk mempermudah pekerjaan kita. Misalnya kalau dulu untuk mengatur alarm harus melalui menu, sekarang cukup dengan satu tombol, ucapkan nanti akan mengatur sendiri," katanya.

Menurut Sam ponsel ini juga merupakan ponsel masa depan. Dengan harga Rp 2 jutaan, pengguna bisa mendapatkan fitur NFC yang kegunaannya sangat banyak. Misalnya untuk melakukan pembayaran hingga transfer data

"Fitur ini ada di handphone lain, tapi di seri-seri premium dengan harga yang lebih mahal dari Nokia 4.2 ini. Karena menggunakan Android One, kita memberikan penyimpanan unlimited untuk Google Photo. Sedangkan di ponsel lain hanya terbatas 15 GB," ungkapnya.

Nokia 4.2 hadir dengan warna hitam dan dengan layar  5,7 inch dan rasio lebar 19:9. Dikatakan Sam, ukuran ponsel ini sangat nyaman ketika diggenggam, praktis, dengan dengan ketebalan 8,4 mm.

Pada bagian punggung, terdapat kamera ganda Nokia 4.2 memiliki resolusi berukuran 13MP sebagai kamera utama dan kamera keduanya 2MP untuk memberikan efek bokeh. Sementara bagi penyuka swafoto, smartphone ini hadir dengan kamera 8 MP

"Nokia memang tidak memberikan kamera yang besar ukurannya. Karena dengan ukuran segitu saja, sudah bisa menghasilkan foto yang soft tanpa harus memberikan efek-efek tertentu," ungkapnya.

Dikatakan Sam, Nokia memberikan tiga garansi untuk ponsel yang menyasar kaum milenial ini. Garansi tersebut yakni garansi tingkat keamanan, garansi update hingga Android 11, dan garansi handphone selama setahun serta garansi aksesoris.

"Saat ini kita mengadakan promo untuk pembelian cash ada potongan Rp 100 ribu. Sedangkan untuk cicilan dengan berbagai bank kita ada promo cicilan 0 persen. Cicilan dengan Home Credit Indonesia juga 0 persen," pungkasnya.

(cr18/tribun-medan.com)

Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved