Bunuh Bocah 10 Tahun secara Brutal, Anak 13 Tahun Hanya Dihukum Rehabilitasi 3 Tahun

Semua berawal ketika orangtua korban yang tak disebutkan identitasnya itu tidak segera pulang dari sekolah pada 19 Oktober lalu.

Bunuh Bocah 10 Tahun secara Brutal, Anak 13 Tahun Hanya Dihukum Rehabilitasi 3 Tahun
Beijing News via BBC
Bunga diletakkan di depan foto gadis berusia 10 tahun yang dibunuh secara brutal oleh anak 13 tahun di Dalian, China, pertengahan Oktober ini. Kasusnya menuai kemarahan setelah pengadilan tak menjatuhkan hukuman pidana, melainkan memberikan rehabilitasi selama tiga tahun. 

TRIBUN-MEDAN.com - Seorang anak 13 tahun di China dilaporkan mendapat hukuman tiga tahun " rehabilitasi" setelah membunuh bocah 10 tahun.

Si anak laki-laki yang diidentifikasi dengan nama Cai mengaku gadis itu dia bunuh pda awal Oktober ini di Dalian, Provinsi Liaoning.

Namun meski sudah mengaku, Cai tidak menerima pidana. Melainkan "rehabilitasi" tiga tahun, di mana media China menyebutnya hukuman terberat bagi pelaku di bawah umur.

Dalam kondisi normal dilansir BBC Senin (28/10/2019), usia minimal bisa dikenai pidana di China adalah 14 tahun. Sementara di Inggris, 10 tahun.

Namun kasus bocah 10 tahun yang dibunuh di Dalian itu menimbulkan kemarahan, dan diskusi soal kemungkinan ada penggantian peraturan.

Semua berawal ketika orangtua korban yang tak disebutkan identitasnya itu tidak segera pulang dari sekolah pada 19 Oktober lalu.

Media setempat memberitakan, Cai menjebak korban dengan mengajak datang ke rumahnya, di mana dia diserang secara seksual, dibunuh, dan jenazahnya dibuang.

Orangtua gadis 10 tahun itu menemukan jenazah anak mereka di parit dekat rumah mereka keesokan harinya, demikian laporan media China.

Cai disebut tinggal di lingkungan yang sama dengan korban. Bahkan dia bersekolah dengan kakak korban. Namun mereka tak saling mengenal.

Dilaporkan Beijing Youth Daily, orangtua anak itu segera menyewa pengacara, dan bermaksud memberikan "hukuman berat" bagi bocah 13 tahun tersebut.

Halaman
12
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved