Breaking News:

Diangkat jadi PNS, Begini Ungkapan Perasaan Tenaga PTT Kementerian Usai Ucapkan Sumpah/Janji

Mereka yang mengikuti pengucapan sumpah jabatan ini tampak begitu bahagia saat itu. Karena sudah sah berstatus sebagai PNS

TRIBUN MEDAN/INDRA GUNAWAN SIPAHUTAR
Para PNS yang mengikuti pengucapan sumpah/janji sebagai PNS menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wakil Bupati Deliserdang, M Ali Yusuf Siregar di gedung Balairung Pemkab Selasa, (29/10/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com- Sebanyak 389 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Deliserdang mengikuti kegiatan pengambilan sumpah/janji sebagai PNS di gedung Balairung Pemkab Selasa, (29/10/2019).

Mereka sebelumnya merupakan Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kementerian Kesehatan dan Kementerian Pertanian yang diangkat sebagai PNS. Selain bekerja sebagai dokter dan bidan mereka juga bekerja sebagai penyuluh pertanian.

Mereka yang mengikuti pengucapan sumpah jabatan ini tampak begitu bahagia saat itu. Karena sudah sah berstatus sebagai PNS artinya gaji mereka pun kini sudah 100 persen. Dianggap kalau momen ini adalah momen yang ditunggu-tunggu.

"Ya senang lah bang tentunya. Saya 12 tahun mengabdi sebagai bidan PTT di Namorambe. Akan bekerja lebih baik lagi lah nanti,"ujar salah satu PNS, Risnawati Sirait.

Beberapa diantara mereka mengakui bahwa pendapatan sebagai Bidan PTT tidaklah sebesar pendapatan PNS. Karena saat ini sudah sebagai PNS mereka pun sudah berhak mendapatkan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) dari Pemerintah Kabupaten.

 "Kalau Prajabatan sudah lama juga kami lakukan. Kalau gaji PTT sama PNS ya enakan PNS lah. Kalau saya mengabdi sudah dari tahun 2007 juga. Saya ditempatkan di Puskesmas Pantai Labu,"kata Duma Simanjuntak. 

Pengucapan sumpah PNS ini dibimbing oleh Wakil Bupati Deliserdang, M Ali Yusuf Siregar. Ketika menyampaikan bimbingan dan arahan Yusuf menekankan agar kedepan mereka bisa bekerja lebih baik lagi. Sesuai sumpah/janji yang diucapkan bersama Yusuf menyebut kalau hal itu akan dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa. 

"Pesan saya laksanakan tugas yang diamanahkan sebaik-baiknya. Teruslah berkarir dan berprestasi serta lakukan kordinasi dengan baik. Ciptakan suasana kerja yang harmonis. Tunjukkan kalau saudara memang pantas mendapatkan amanah ini,"kata Yusuf. 

Kepala BKD Deliserdang, Yudi Hilmawan menyebut untuk tenaga kesehatan yang mengikuti pengucapan sumpah/janji ini ada 368 orang. Sementara untuk tenaga penyuluh pertanian ada 21 orang.

(dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved