Sertijab Sembilan Pejabat Polres Tanah Karo, Kapolres Ungkap Anak yang Hilang Kembali Pulang

Dari kesembilan nama-nama tersebut, terdapat satu nama yang tak asing bagi PolresTanah Karo. Yaitu AKP Ras Maju Tarigan.

TRIBUN MEDAN/MUHAMMAD NASRUL
Kapolres Tanah Karo AKBP Benny R Hutajulu (kiri), memberikan ucapan selamat datang kembali kepada Kasatres Narkoba Polres Tanah Karo yang baru AKP Ras Maju Tarigan saat Sertijab, di halaman apel Mapolres Tanah Karo, Jalan Veteran, Kabanjahe, Selasa (29/10/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, KABANJAHE - Polres Tanah Karo menggelar upacara serah terima jabatan (Sertijab), di Halaman apel Mapolres Tanah Karo, Jalan Veteran, Kabanjahe, Selasa (29/10/2019).

Pada Sertijab ini, lima pejabat di lingkungan Polres Tanah Karo mendapatkan jabatan barunya. Dan empat perwira dari berbagai Polres, menempati jabatan di Polres Tanah Karo.

Dari kesembilan nama-nama tersebut, terdapat satu nama yang tak asing bagi PolresTanah Karo. Yaitu AKP Ras Maju Tarigan, yang pernah menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Tanah Karo sebelum pindah ke Polres Tanjung Balai.

Saat proses pemberian ucapan selamat kepada para pejabat yang mengikuti Sertijab, ada satu momen unik yang dilakukan oleh Kapolres Tanah Karo AKBP Benny R Hutajulu, saat menyalami AKP Ras Maju Tarigan

"Ini anak yang hilang sudah kembali pulang," ucap Kapolres Tanah Karo AKBP Benny R Hutajulu, saat memberikan ucapan selamat kepada Ras Maju Tarigan.

Diketahui, Ras Maju pindah ke Polres Tanjung Balai sekitar beberapa bulan lalu, dan menempati jabatan sebagai Kasatres Narkoba. Saat ini, Ras Maju kembali ditugaskan ke Polres Tanah Karo yang juga menjabat sebagai Kasatres Narkoba.

Benny menjelaskan, kembalinya Ras Maju merupakan keputusan langsung dari pimpinan. Dirinya menyebutkan, pada saat bertugas di Polres Tanjung Balai juga menunjukkan kinerja dengan baik.

"Mungkin kinerja yang ditunjukkan oleh pak Ras Maju di sana, menjadi bahan pertimbangan pimpinan untuk menugaskan kembali beliau ke Polres Tanah Karo dengan posisi yang sama dengan Polres sebelumnya," katanya.

Dirinya berharap, kepada seluruh unsur masyarakat dapat membantu kinerja para pejabat yang baru. Sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan maksimal, terlebih pemberantasan terkait penyakit masyarakat.

Saat diminta tanggapannya kembali bertugas di Polres Tanah Karo, Ras Maju hanya memberikan jawaban singkat. Dirinya menyebutkan, sesuai dengan tugas pokoknya sebagai anggota kepolisian dirinya akan melaksanakan tugas tersebut dengan sebaik-baiknya.

"Ya tanggapannya saya akan melaksanakan tugas pokok sebagai Kasat Narkoba dengan sebaik-baiknya, memberantas narkoba di wilayah hukum Polres Tanah Karo. Seperti yang dikatakan Kapolres tadi, kalau memang sudah tugas ya harus dilaksanakan dengan maksimal di manapun ditempatkan," pungkasnya.

(cr4/tribun-medan.com) 

Penulis: Muhammad Nasrul
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved