Tekuk SMA Cinta Budaya Medan, Methodist 2 Melenggang ke Semifinal Honda DBL 2019

Sama-sama ingin lolos, kedua tim tampil menyerang sejak peluit awal ditiup. Namun tak banyak angka yang dihasilkan kedua tim.

Tekuk SMA Cinta Budaya Medan, Methodist 2 Melenggang ke Semifinal Honda DBL 2019
TRIBUN MEDAN/CHANDRA SIMARMATA
Tim basket putra SMA Methodist 2 Medan berfoto bersama usai merayakan kemenangan melaju ke semifinal Honda DBL north Sumatera series 2019 di GOR Unpri, Rabu sore (30/10/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Laga sengit perebutan tiket ke semifinal Honda DBL north Sumatera series 2019 tersaji antara SMA Methodist 2 Medan versus SMA Cinta Budaya (Chong Wen) di GOR Unpri, Rabu sore (30/10/2019).

Sama-sama ingin lolos, kedua tim tampil menyerang sejak peluit awal ditiup. Namun tak banyak angka yang dihasilkan kedua tim. Lemparan bebas pemain nomor punggung Riyam untuk awal kuarter mampu membawa Methodists 2 unggul 7-6.

Tertinggal di kuarter pertama, tim Chong Wen mencoba bangkit. SMA Cinta Budaya yang tak ingin malu didepan para pendukungnya langsung tancap gas. Serangan mereka efektif berbuah 11 angka. Sedangkan Methodists hanya mampu menghasilkan satu angka di kuarter kedua. 

Aksi lemparan dua angka pemain nomor 6, Billy sukses membawa tim jua unggul 8-17 sekaligus menutup kuarter kedua.

Memasuki quarter ketiga, jual beli serangan terjadi. Namun berbeda dari kuarter kedua, SMA Methodist tampil lebih Trengginas di babak ini. Poin demi poin didulang. Methodist sukses mendulang 6 poin secara beruntun tanpa balasan.

Pertandingan semakin panas ditambah teriakan suporter dari kedua tim yang bertanding. Teriakan semakin menggelegar ketika salah satu pemain Methodist nomor punggung 12, Riyam dari SMA Methodist 2 Medan, melakukan lemparan yang menghasilkan tiga angka. Skor berubah jadi 23-17. Total SMA Methodist 2 mencatatkan 15 angka di kuarter ketiga. Sementara itu ketatnya pertahanan, membuat tim Cinta Budaya tak satupun menghasilkan angka di babak ini.

, SMA Methodist 2 memenangi quarter ini 7-5 sekaligus mengamankan satu tiket ke semifinal dengan skor akhir 30-22.

Memasuki kuarter keempat laga makin sengit. Methodist 2 terus mampu perbesar angka lewat lemparan bebas nomor 4, Kenrick jadi 26-19. Pemani nomor 23 dari Methodist kembali menambah angka jadi 28-19 di dua menit terakhir.

Cinta budaya tak tinggal diam. Segala upaya dilakukan agar bisa memasukkan bola ke jaring lawan.

Hasilnya pemain nomor 6, Billy cinta mampu memperkecil lewat free throw menjadi 28-20 yang kemudian. Upaya mendekatkan skor semakin terbuka setelah Brandon dari Cinta Biaya menjaringkan dua angka dan mengubah skor jadi 28-22.

Namun usaha tim Cinta Budaya sedikit terlambat. Di detik terakhir Methodist justru mendapat hadiah pelanggaran. Pemain nomor punggung 4, Kenrick sukses perbesar keunggulan jadi 30-22 setelah dua free throw nya sukses mulus ke jarung lawan. Tambahan angka itu sekaligus menutup laga tersebut untuk kemenangan SMA Methodist 2 Medan. Mereka pun berhak melaju ke babak semifinal.

Diwawancara usai laga, 

Pelatih SMA Methodist 2, Jenny, mengaku puas dengan permainan anak didiknya. Untuk laga selanjutnya mereka optimistis bisa melaju kebabak final. Segala kekurangan akan coba dibenahi di waktu yang singkat ini menghadapi lawan berikutnya yang pastinya lebih berat.

"Kita bersyukur anak asuh kita masuk ke fantastic four. Tapi, yang paling penting adalah persiapan yang terbaik di defense, karena itu yang menghantarkan kepada kemenangan," ujarnya.

(cr11/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved