143 ASN Pemko Medan Ikuti Bimtek Survei Kepuasan Masyarakat

Pemko Medan melalui Bagian Organisasi Tata Laksana (Ortala) Setdako Medan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Survei Kepuasan Masyarakat di lingkungan

143 ASN Pemko Medan Ikuti Bimtek Survei Kepuasan Masyarakat
TRIBUN MEDAN/HO
Pemko Medan melalui Bagian Organisasi Tata Laksana (Ortala) Setdako Medan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Survei Kepuasan Masyarakat di lingkungan Pemko Medan di Le Polonia Hotel, Jalan Sudirman Medan, Rabu (30/10/2019). 

MEDAN.TRIBUNNEWS.com, MEDAN - Pemko Medan melalui Bagian Organisasi Tata Laksana (Ortala) Setdako Medan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Survei Kepuasan Masyarakat di lingkungan Pemko Medan di Le Polonia Hotel, Jalan Sudirman Medan, Rabu (30/10/2019). Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan bagi aparatur sipil negara (ASN) sebagai pedoman dalam menyusun kerangka survei kepuasan bagi masyarakat agar tepat sasaran dan efektif.

Bimtek yang dibuka Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi diwakili Asisten Umum (Asmum) Kota Medan Renward Parapat ini, diikuti sebanyak 143 peserta yang berasal dari sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) khususnya yang berkenaan langsung dengan pelayanan masyarakat termasuk unsur kecamatan. Nantinya, peserta akan mengikuti Bimtek selama dua hari mulai 30-31 Oktober dan diisi dengan sesi pemaparan materi serta diskusi bersama narasumber dari Kementerian Pandayagunaan Aparatur Negara & Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) RI.

Dikatakan Asmum, kegiatan Bimtek ini memberikan manfaat yang besar dalam mendukung tanggung jawab ASN dalam menjalankan tugasnya sebagai bagian dari penyelenggara pemerintahan. Apalagi tujuannya untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan sehingga nantinya mampu menyusun kerangka survei kepuasan dengan baik dan benar sesuai dengan aturan dan kebijakan yang berlaku.

"Kegiatan ini menjadi wadah dan sarana yang signifikan bagi kita semua selaku penyelenggara pemerintahan dalam meningkatkan pemahaman khususnya terkait survei kepuasan masyarakat. Dengan harapan, kita akan dapat mengetahui kekurangan dan kualitas pelayanan yang telah kita berikan kepada masyarakat agar nantinya dapat diperbaiki sehingga pelayanan dapat lebih optimal," kata Asmum.

Diungkapkan Asmum, saat ini masyarakat dapat dengan cepat mengutarakan dan menyampaikan ketidakpuasan dan keluhannya lewat media sosial yang dimiliki. Hal ini bilang Asmun tentu berdampak pada citra Pemko Medan. Untuk itu, Asmum menekankan kepada ASN agar dapat menjalankan dan memberikan layanan prima kepada masyarakat guna meminimalisir keluhan yang disampaikan masyarakat.

"Ingat, tugas kita adalah melayani. Maka sudah selayaknya kita memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang membutuhkan layanan dari kita. Dengan begitu, masyarakat akan dapat merasakan kehadiran pemerintah di tengah-tengah mereka. Terlebih, tugas dan tanggungjawab kita ini menyangkut hajat hidup orang banyak. Jangan abai. Jalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dengan kerja keras, cerdas, tuntas dan ikhlas," pesannya.

Selanjutnya, Asmum mengingatkan agar hasil survei kepuasan masyarakat yang dilakukan nantinya dapat menjadi saran dan masukan dan tolak ukur untuk meningkatkan kualitas pelayanan di satuan kerja masing-masing. Untuk itu, dirinya berpesan agar peserta dapat mengikuti Bimtek dengan sebaik-baiknya. "Semoga Bimtek ini semakin menginspirasi dan menjadi energi bagi kita semua untuk berbuat yang terbaik bagi Kota Medan khususnya bagi masyarakat," tambahnya. (KU) 

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved