Black Area Coffee Buka Setiap Hari 24 Jam

Tak hanya di Aceh, Anda juga bisa menikmati kelezatan Mie khas Aceh ini di Kota Medan. Mie Aceh yang terdiri dari mie kuning dengan rasa yang gurih

Black Area Coffee Buka Setiap Hari 24 Jam
TRIBUN MEDAN/Natalin
Pengelola Black Area Coffee, Edi 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Natalin

MEDAN.TRIBUNNEWS.com, MEDAN - Tak hanya di Aceh, Anda juga bisa menikmati kelezatan Mie khas Aceh ini di Kota Medan. Mie Aceh yang terdiri dari mie kuning dengan rasa yang gurih menjadi salah satu makanan yang wajib Anda cicipi jika berkunjung ke Medan.

Menjadi salah satu tempat makanan yang nyaris tidak pernah sepi, Black Area Coffee juga wajib untuk dikunjungi dan menjadi salah satu rekomendasi untuk menikmati makanan mie aceh.

Pengelola Black Area Coffee, Edi mengatakan menu utama yang dihidangkan tempat ini adalah mie aceh dan ayam penyet. Namun, para konsumen paling banyak memesan mie aceh.

"Kita menyediakan beragam jenis makanan yakni mie aceh, ayam penyet, nasi goreng kampung, dan Ifumie. Tapi paling yang paling banyak dipesan itu mie aceh," ucapnya.

Mie aceh ini tersedia dengan dua pilihan yakni mie aceh goreng dan mie aceh kuah. Mie aceh biasa disajikan dengan taburan bawang goreng, mentimun, emping, potongan bawang merah, dan jeruk nipis.

"Mie aceh ini kita masak dengan menggunakan bumbu yang kita racik sendiri. Untuk bahan baku, kita ambil langsung dari pasar," katanya.

Tak hanya mie aceh, tempat ini juga menyajikan minuman favorite yakni kopi aceh. Bubuk kopi tidak sekedar diseduh dengan air panas tetapi dimasak, sehingga aroma dan citarasa kopi yang keluar benar-benar kuat. Kopi yang telah dimasak ini kemudian mengalami beberapa kali proses penyaringan menggunakan saringan berbentuk kerucut.

Black Area Coffee juga merupakan tempat yang nyaman untuk duduk bersama kawan maupun keluarga. Kenyamanan tempat dan fasilitas
internet hotspot (wifi) gratis umumnya menarik lebih banyak kalangan muda untuk betah berlama-lama di tempat ini.

"Lokasi Black Area Coffee ini di Jalan Tempuling No. 140, Medan. Tempat kita ini enggak pernah tutup, selalu buka 24 jam, karena pagi ada orang dan yang paling ramai itu sore dan malam," katanya.

Halaman
12
Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Ismail
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved