Mahasiswa USI Selamatkan Pelajar Perempuan yang Dibawa Sopir Angkot ke Kebun Sawit

Kami dikasih tau bapak-bapak yang lewat di sawit-sawit itu. Katanya, ada laki-laki masuk ke sawit bawa siswa cewek, makanya langsung ke sana

Mahasiswa USI Selamatkan Pelajar Perempuan yang Dibawa Sopir Angkot ke Kebun Sawit
TRIBUN MEDAN/TOMMY SIMATUPANG
Polisi memnggiring pelaku ke Polsek Siantar Martoba dari Kampus USI, Jumat (1/11/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Puluhan mahasiswa melampiaskan amarah setelah menangkap LD (30) supir angkot yang mencoba menyetubuhi seorang wanita yang masih berstatus pelajar. Pelaku LD berhasil selamat setelah personel polisi datang.

Seorang Mahasiswa Leo (21) menceritakan bahwa ada seorang saksi yang melihat LD supir angkot membawa seorang gadis yang masih berpakaian seragam sekolah ke kebun sawit di area Kampus Universitas Simalungun (USI), Jumat (1/10/2019). Leo yang memang tengah duduk bersama dengan teman-teman langsung berangkat.

“Kami dikasih tau bapak-bapak yang lewat di sawit-sawit itu. Katanya, ada laki-laki masuk ke sawit bawa siswa cewek, makanya langsung ke sana, kami grebek,”katanya.

Leo mengatakan pelajar itu berhasil selamat setelah mahasiswa datang. Ia mengatakan pelaku sudah sempat membuka celananya.

Kata Leo, berdasarkan keterangan yang diperoleh dari korban, gadis itu di iming-imingi sejumlah uang sehingga mengikuti saja ajakan pria.

“Orang ini baru kenal katanya. Entah kenapa, mau aja cewek ini diajak. Dia diiming-imingi mau jual mobil, terus katanya hasilnya mau dibagi,”katanya.

Pelaku dan korban pertama bertemu di Taman Bunga Kota Siantar. Pelaku sempat membawa korban keliling kota. Tak tahu, pelaku membawa korban ke kebun sawit yang sepi.

“Orang itu jumpa pertama di Taman Bunga, terus dibawa keliling sampailah ke belakang USI ini,”ujarnya.

Mahasiswa pun membawa pelaku ke Pos Satpam kampus. Pelaku dalam keadaan tidak memakai celana mengaku belum sempat mencabuli korban.

Sementara itu, korban yang masih mengenakan seragam sekolah jatuh pingsan saat ikut dibawa ke Pos Satpam. Petugas keamanan kampus kemudian menghubungi Polsek Siantar Martoba.

Sebelum polisi datang, massa yang sudah berkerumun pun sempat melampiaskan amarah dengan memukuli pria itu. Namun aksi tersebut tak berlangsung lama. Sejumlah petugas kepolisian yang tiba di lokasi langsung mengamankan LD.

(tmy/tribun-medan.com)

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved