Pimpin Sertijab, Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu: Hindari Perbuatan Merusak Citra Polri

Harus selalu siap memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan hindari perbuatan yang dapat merusak citra Polri.

Pimpin Sertijab, Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu: Hindari Perbuatan Merusak Citra Polri
TRIBUN MEDAN/HO
Kapolres Asahan, AKBp Faisal F Napitupulu memasang tanda pangkat kepada AKP Rona Buha Tambunan, selaku Kapolsek Prapat Janji menggantikan AKP Nasib Manurung. Kegiatan sertijab tersebut berlangsung di Aula Satya Wira Mapolres Asahan, Jumat (1/11/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, KISARAN - Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu memimpin serah terima jabatan (sertijab) dua jabatan perwira di jajaran Polres Asahan, Jumat (1/11/2019).

Kedua posisi jabatan perwira yang diganti yaitu Kabag Ops dan Kapolsek Prapat Janji sesuai dengan Surat Telegram (ST) Kapolda Sumut Nomor : ST/934/X/KEP/2019 dan Nomor : ST/935/X/KEP/2019, tertanggal 18 Oktober 2019 tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polda Sumut.

Faisal menyebutkan kegiatan sertijab ini merupakan hal yang biasa dan suatu keharusan di tubuh Polri. Mutasi dilakukan sebagai upaya meningkatkan dan memberdayakan kinerja organisasi, promosi, pengembangan karir dan penyegaran bagi pejabat.

"Terima kasih kepada pejabat lama atas pengabdian, loyalitas dan dedikasinya selama bertugas di Polres Asahan. Kepada pejabat yang baru saya harap segera menyesuaikan diri di Polres Asahan," ujar Faisal, di Aula Satya Wira Mapolres Asahan, Jumat.

Mantan Kasubdit Jatanras Polda Sumut itu pun berharap hubungan kerjasama yang sudah terbangun sebelumnya di jajaran Polres Asahan dengan masyarakat dapat tetap berjalan dengan kehadiran dua pejabat baru tersebut.

"Ciptakan hubungan kerjasama yang harmonis dengan masyarakat, harus selalu siap memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan hindari perbuatan yang dapat merusak citra Polri," sebutnya.

Ia pun mengajak seluruh personel Polres Asahan untuk saling mendukung satu sama lain dalam menjalankan tugas sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.

"Bangun kerjasama yang harmonis untuk dan tingkatkan kembali semangat disiplin dan etos kerja dalam pelaksanaan tugas di Polres Asahan, untuk memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara," ucapnya.

Adapun pejabat Polres Asahan yang melakukan sertijab yaitu untuk jabatan Kabag Ops dari Kompol Marluddin kepada Kompol RD Firman Darwin yanf sebelumnya menjabat sebagai Gadik Muda 18 SPN Polda Sumut. Selanjutnya, Kompol Marluddin akan menjabat sebagai Kabag Ops Polres Labuhanbatu.

Posisi Kapolsek Prapat Janji kini ditempati AKP Rona Buha Tambunan. Pejabat sebelumnya, AKP Nasib Manurung kini diamanahkan sebagai Kasat Sabhara Polres Simalungun.

(ind/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved