Tim Basket SMA Wahidin Bersua Tim SMA Negeri 2 Binjai pada Final Honda DBL, Ini Kata Sang Pelatih

Meskipun lawan anak asuhnya di final tidak begitu berat dan mudah, tetapi anak-anak asuh tidak boleh lengah dan kecolongan sedikit pun.

Tim Basket SMA Wahidin Bersua Tim SMA Negeri 2 Binjai pada Final Honda DBL, Ini Kata Sang Pelatih
Tribun Medan/Aqmarul Akhyar
Tim basket putri SMA Dr Wahidin Sudirohusodo Medan berfose di Gor Unpri Medan, Jumat (1/11/2019) 

TRIBUN-MEDAN.com - Setelah menekuk lawannya di semi final, tim basket putri SMA Dr Wahidin Sudirohusodo Medan bertekat akan meraih Champion di final Kompetisi Honda DBL 2019 Medan, di Gir Unpri Medan pada hari Sabtu (2/11).

Di putaran Final kali ini tim basket putri SMA Wahidin Medan akan menghadapi tim basket putri SMA Negeri 2 Binjai. Sebagai Pelatih tim basket putri SMA Wahidin Medan, Herijanto mengatakan akan mempertahankan juara satu tim basket putri di Kompetisi Honda DBL 2019 Medan.

"Ya mudah-mudahan kami bisa mempertahankan juara satu di Kompetisi DBL 2019. Sebab tahun lalu kami juara dan tahun 2019 harus jadi juara lagi," ucapnya pada saat ditemui www.tribun-medan.com di Gor Unpri Medan, hari Jumat (1/11/2019).

Herijanto juga menjelaskan, meskipun lawan anak asuhnya di final tidak begitu berat dan mudah, tetapi anak-anak asuh tidak boleh lengah dan kecolongan sedikit pun.

Kemudian dijedah hari untuk persiapan mengahadapi final, Herijanto menyuruh anak-anak asuhnya beristirahat. Karena pada hari Jumat (1/11) anak-anak asuhnya akan datang ke Gor Unpri Medan untuk gladi resik opening ceremony final Kompetisi Honda DBL Medan 2019.

"Untuk jedah harin menghadapi final, tidak ada persiapan. Jadi anak-anak disuruh listirahat saja, karena di hari Jumatnya mereka disuruh datang untuk GR (Gladi Resik) open ceremony final Kompetisi Honda DBL 2019," tuturnya.

Herijanto juga menambahkan, dalam mengahadi final ini, Ia akan membawa anak-anak asuhnya untuk joging sebagai pemanasan sedikit saja. Hal ini dilakukan agar fisik anak asuh stabil dan terjaga.

Sementara itu, dari pihak Kapten tim putri SMA Negeri 2 Binjai yang mengenakan nomor punggung 04, Veni Angriani, menjelaskan bahwa Ia dan timnya sangat senang bisa masuk ke tahap final di Kompetisi Honda DBL 2019 Medan.

Tim Basket Putri SMA Negeri 2 Binjai lagi berfose di Gor Unpri Medan, Jumat (1/11/2019).
Tim Basket Putri SMA Negeri 2 Binjai lagi berfose di Gor Unpri Medan, Jumat (1/11/2019). (Tribun Medan/Aqmarul Akhyar)

Hal ini karena ini merupakan tahun pertama kali timnya masuk tahap final di kompetisi Honda DBL 2019 Medan. Sementara tahun sebelumnya di kompetisi Hinda DBL, tim kembanggaannya hanya sampai tahap Fantastic Four.

"Ya pastinya sangat senang, karena baru tahun ini pertama kalinya tim kami masuk final di Kompetisi Honda DBL 2019 Medan. kalau musim tahun lalu kami hanya sampai Fantastic Four saja," tuturnya, saat bersama timnya di Gor Unpri Medan.

Halaman
12
Penulis: Aqmarul Akhyar
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved