Tren Positif Industri Game Tanah Air, Gojek Perkenalkan Fitur GoGames di Kota Medan

Teuku Parvinanda mengatakan, wujud dukungan Gojek terhadap industri game tanah air terus menunjukkan tren positif.

Tren Positif Industri Game Tanah Air, Gojek Perkenalkan Fitur GoGames di Kota Medan
TRIBUN MEDAN/NATALIN SINAGA
Head of Regional Corporate Affairs Sumatera, Teuku Parvinanda, Senior Marketing Manager GoPay, Reza Putranta dan mitra driver yang juga seorang gamer, Rizar Alfarizi Lubis menunjukkan fitur GoGames saat acara media gathering di Kota Medan, Jumat (1/11/2019). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Gojek terus konsisten menghadirkan inovasi yang memudahkan dan memenuhi kebutuhan penggunanya. Adapun  inovasi terbaru Gojek yang dirancang khusus untuk para gamers melalui platform GoGames.

Head of Regional Corporate Affairs Sumatra Gojek, Teuku Parvinanda mengatakan, wujud dukungan Gojek terhadap industri game tanah air terus menunjukkan tren positif.

Pada tahun 2018 saja, jumlah mobile gamers di Indonesia sudah mencapai 60 juta orang dan diperkirakan akan meningkat menjadi 100 juta pada 2020. Angka ini menjadikan Indonesia sebagai salah satu pasar dengan pertumbuhan terbesar di industri game di Asia Pasifik, dan menempatkan Indonesia di peringkat satu di Asia Tenggara, serta peringkat enam di Asia.

"Potensi dalam industri game perlu didukung oleh teknologi dan inovasi yang mampu menjawab kebutuhan para gamers. Sepanjang perjalanan Gojek, inovasi selalu menjadi nafas dan DNA bagi kami dalam berkembang dan terus menghadirkan kemudahan-kemudahan bagi masyarakat. Mempertegas upaya Gojek untuk memudahkan dan menjawab kebutuhan para penggunanya, GoGames hadir sebagai one-stop gaming ecosystem terdepan di Indonesia, yang menawarkan berbagai fitur yang khusus dirancang untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para gamers, apapun tingkat ketangkasan mereka," ucap
Teuku, saat media gathering di Kota Medan, Jumat (1/11/2019).

Ia menjelaskan bahwa GoGames hadir setelah mengamati tingginya antusiasme pengguna aplikasi Gojek terhadap inovasi-inovasi sebelumnya bagi para gamers. Selama satu tahun terakhir, GoPay, platform pembayaran digital yang merupakan bagian darl ekosistem Gojek, telah bekerja sama dengan Codapay, Unipin, Tencent, dan Google Play untuk memudahkan pengguna dalam melakukan top up game.

"Kami melihat tren positif di Medan, dimana rata-rata pertumbuhan pengguna Gojek yang melakukan top up content gaming menggunakan GoPay dalam tiga bulan terakhir sebesar 46,36 persen,"ucapnya Teuku.

Dalam kesempatan yang sama
Senior Marketing Manager GoPay, Reza Putranta mengatakan, masih banyak masalah yang dihadapi para gamers, yang belum terpecahkan, seperti sulitnya mendapatkan informasi dan strategi bermain, cara meningkatkan keahlian main games, cara memilih game items yang tepat, serta terbatasnya pilihan pembayaran untuk meningkatkan level dalam games.

Diakuinya, kini dengan kehadiran GoGames, segala kemudahan beserta fitur-fitur menarik lainnya terangkum dalam satu platform, untuk menjawab semua kebutuhan para gamers.

"Lewat GoGames, kami mencoba menjawab berbagai kebutuhan gamers dengan menghadirkan berbagai fitur, mulai dari kemudahan top up games hingga tips dan trik strategi bermain games. Semuanya dapat diakses hanya dalam satu platform," kata Reza.

Ia menjelaskan saat ini, para gamers dapat mengakses tiga fitur menarik melalui GoGames, yakni GoGames Top Up, yang memudahkan para pengguna untuk memperoleh informasi promo dan diskon sekaligus melakukan top up diamonds atau credits. Sedangkan GoGames TV menampilkan konten-konten video terkurasi seputar ketangkasan dan pengetahuan dalam bermain games.

Halaman
12
Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved