Disdukcapil Sumut Semprot Pejabat Deliserdang Karena Buruknya Layanan Berujung Kematian Warga Miskin

Orang yang sakit dan orang yang ada diujung kampung itu harus dilakukan pelayanan super aktif dan harus menjadi prioritas. Kita sayangkan kejadian ini

Disdukcapil Sumut Semprot Pejabat Deliserdang Karena Buruknya Layanan Berujung Kematian Warga Miskin
Yayasan Peduli Pemulung Sejahtera
Arjuna Sinambela Meninggal Karena Dipersulit Disdukcapil Deliserdang Mengurus e-KTP 

Disdukcapil Sumut Semprot Pejabat Deliserdang Karena Buruknya Layanan Berujung Kematian Warga Miskin

TRIBUN-MEDAN.com - Pihak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Provinsi Sumatera Utara turun ke Kantor Disdukcapil Kabupaten Deliserdang, Sabtu, (3/11/2019).

Turunnya Disdukcapil Sumut dikarenakan adanya pemberitaan tentang Arjuna Sinambela (23), warga miskin asal Desa Mulio Rejo  Kecamatan Sunggal yang dipersulit untuk mengurus administrasi kependudukan.

Karena dipersulit mengurus e-KTP, Arjuna Sinambela meninggal dunia karena tidak bisa mengurus BPJS Kesehatan demi mendapatkan perawatan kesehatan di rumah sakit.

Meski suasana kantor sedang libur namun Kadisdukcapil Sumut, Ismael Sinaga turun ke Kantor Disdukcapil Deliserdang yang berada di komplek perkantoran Bupati Deliserdang di Lubukpakam.

Karena kedatangannya ini, Kadisdukcapil Deliserdang, Gustur Siregar dan Kabid Kependudukan dan Data, Alrasudin Kaloko dan anggota-anggota datang ke kantor.

Baca: Wanita ini Tewas Dililit Piton 2,4 Meter Peliharaannya di Rumah

Baca: Gagal Direkrut Arsenal Karena Peringkat Indonesia di FIFA Rendah, Begini Respons Bagus Kahfi

Satu persatu mereka pun dipintai keterangannya oleh Ismael.

Nada meninggi sesekali keluar dari mulut Ismael lantaran menilai tidak seharusnya pelayanan terhadap orang-orang yang sakit disamakan dengan yang sedang sehat.

"Orang yang sakit dan orang yang ada diujung kampung itu harus dilakukan pelayanan super aktif dan harus menjadi prioritas. Kita sayangkan kejadian seperti ini. Kalau yang seperti ini kasihlah prioritas. Ya Pak Kadis, ya pak Kaloko," kata Ismael.

Ismael menyebut kasus Arjuna ini harus menjadi pelajaran bagi Deliserdang.

Halaman
1234
Penulis: Indra Gunawan
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved