KPeMa Tugaskan Kader Ibu-Ibu Seser Kesehatan Warga di Tiga Kabupaten

Salah satu Civil Society Organization, Kader Peduli Masyarakat (KpeMa) resmi dibentuk di Kota Medan.

KPeMa Tugaskan Kader Ibu-Ibu Seser Kesehatan Warga di Tiga Kabupaten
Istimewa
Sejumlah ibu-ibu PKK yang tergabung dalam KpeMa bertemu memperjuangan perhatian sesama di Jalan Wijaya Kusuma, No. 108 Kota Medan. Nantinya mereka akan bertugas ke tiga Kabupaten di Sumatera Utara 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Salah satu Civil Society Organization, Kader Peduli Masyarakat (KpeMa) resmi dibentuk di Kota Medan.

Organisasi yang didukung kader-kader Medan plus, Jaringan Indonesia Positif dan Klinik Pemulihan Adiksi memiliki visi program untuk menyeser, mengedukasi dan membangun ekonomi kreatif warga di tiga Kabupaten di Sumatera Utara.

Bertempat di Jalan Wijaya Kusuma, No. 108 Kota Medan, Samara Yudha Arfianto salah satu penggagas KpeMa menyampaikan konsentrasi wilayah adalah di Kota Medan, Kabupaten Deliserdang dan Serdangbedagai.

"KpeMa ini kita bentuk dengan beranggotakan kader-kader yang merupakan ibu-ibu di sekitaran kelurahan di tiga kawasan tersebut. Nantinya, para ibu-ibu memiliki tugas mulia untuk menyeser warga yang memiliki masalah kesehatan, sampai dengan membangun ekonomi kreatif," ujar pria yang akrab disapa Yudha ini.

Dihadapan perwakilan Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kota Medan, perwakilan CSO dan para kader Ibu-Ibu KpeMa, Yudha menyampaikan beberapa jenis kesehatan yang dijangkau.

Mulai dari HIV/Aids, Narkotika, Tuberkulosis sampai dengan gizi buruk.

KpeMa juga mendapat suntikan bantuan dari Politeknik Negeri Medan berupa alat pembuat sabun cuci piring.

Sehingga para ibu-ibu bisa menjadi kader yang mampu meningkatkan UMKM untuk pribadi sendiri maupun warga yang minim aktivitas di daerah.

Dari sini, setidaknya hasil penjualan sabun cuci piring sedikit banyak membantu pendanaan dalam bertugas.

KpeMa sendiri sejauh ini menjalankan tugas mulia dengan menggelar arisan donasi antar sesama kader. Sekitar Rp5 ribu s/d Rp10 ribu, suka rela disumbangkan kader Ibu-Ibu per minggunya untuk memperhatikan sesama.

Halaman
12
Penulis: Alija Magribi
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved