Atlet Taekwondo USU Sabet 4 Emas Kejuaraan Pangkosekhanudnas III Cup 2019

Para mahasiswa yang tergabung dalam UKM Taekwondo USU tersebut menyabet 4 keping emas, 2 perak, dan 3 medali perunggu.

Atlet Taekwondo USU Sabet 4 Emas Kejuaraan Pangkosekhanudnas III Cup 2019
TRIBUN MEDAN/CHANDRA SIMARMATA
Para taekwondoin berfoto bersama pelatih dan pengurus UKM taekwondo USU usai menerima penghargaan pada ajang Pangkosek Hanudnas III Cup yang berlangsung di GOR Mini Dispora Sumut, Pancing, 1-3 November 2019. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Usai menyabet dua medali emas pada Kejuaraan Internasional di Bali akhir Oktober lalu, para taekwondoin Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo Universitas Sumatera Utara (USU) kembali mencatatkan prestasi gemilang.

Kali ini pada ajang Pangkosek Hanudnas III Cup Taekwondo Championship yang diselenggarakan di GOR Mini Dispora Sumut, Jalan Willem Iskandar, Pancing, 1-3 November 2019.

Total, para mahasiswa yang tergabung dalam UKM Taekwondo USU tersebut menyabet 4 keping emas, 2 perak, dan 3 medali perunggu. Masing-masing medali emas disumbangkan oleh Alpasya Reifa (Teknik Sipil 2017) yang turun di kelas kyorugi U-80kg, Mutiara Sani Lubis (Teknik Industri 2016) dari kyorugi U-49kg, Riski Andriani (Teknik Sipil 2016) kyorugi U-62kg, dan Aisyah Muflihah Pulungan (FKM 2019) kyorugi U-67kg.

Sementara itu medali perak diraih M. Fathan F Bangun (psikologi 2017) dari kelas kyorugi U-54kg dan Kevin Fachrul Razi Lubis (Teknik Mesin 2016) yang berlaga di kelas kyorugi U-58kg.

Sedangkan tiga perunggu disumbangkan Nia Ariska Pandia (Teknik Mesin 2016) dari kelas kyorugi U-53kg, Sindi Septi Claudia Siregar (FISIP 2017) dari kyorugi U-57kg, serta M. Fathan F Bangun (psikologi 2017) yang juga berlaga di kelas Poomsae Individual Senior.

Ketua UKM Taekwondo USU, Handy Inarto mengapresiasi torehan medali yang diraih tim nya. Menurutnya latihan keras para taekwondoin akhirnya membuahkan hasil dengan meraih medali.

"Persiapan untuk pertandingan ini sudah dimulai sejak bulan Agustus, setelah melalui proses latihan yang cukup panjang, Ukm taekwondo USU dapat meraih 4 medali emas, 2 perak, dan 3 perunggu. Ini buah kerja keras," ujarnya kepada Tribun Medan, Senin (4/11/2019).

Atas pretasi ini, sebagai ketua Handy yang juga mahasiswa teknik kimia ini mengaku cukup puas sekaligus bangga dengan apa yang diraih rekan-rekannya. Apalagi sebelumnya mereka juga baru saja meraih prestasi di ajang Pugnator Sportweek Open International Championship yang berlangsung di, Badung, Bali 25-27 Oktober 2019.

"Raihan medali tim UKM taekwondo USU sudah sangat baik. Terimakasih juga untuk pihak Birokasi USU yang sudah mendukung UKM taekwondo untuk berprestasi lebih lagi," tambahnya.

Sementara itu, pelatih tim UKM taekwondo USU Sabeum Jon Hendrik Sipayung berharap para Taekwondoin binaanya bisa terus menorehkan prestasi membanggakan di ajang lainnya. Dia juga mendorong para atlet tidak bosan berlatih dan tetap mampu membagi waktu antara latihan dan studi.

Halaman
12
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved