Jelang Natal dan Tahun Baru, Pasar Tradisional Medan Tingkatkan Keamanan 24 Jam

Dr. Yohny Anwar mengatakan bila keamanan ditingkatkan maka transaksi penjualan akan berjalan lancar dan nyaman pula.

Jelang Natal dan Tahun Baru, Pasar Tradisional Medan Tingkatkan Keamanan 24 Jam
TRIBUN MEDAN/NATALIN SINAGA
Direktur Operasi PD Pasar Kota Medan, Dr. Yohny Anwar saat ditemui awak media. Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Medan mulai meningkatkan keamanan 24 jam. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Memasuki dua bulan menjelang hari besar Natal dan Tahun baru 2019, Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Medan mulai meningkatkan keamanan 24 jam. Hal ini mengingat kunjungan masyarakat akan dua kali lipat dari hari biasanya.

Direktur Operasi PD Pasar Kota Medan, Dr. Yohny Anwar mengatakan bila keamanan ditingkatkan maka transaksi penjualan akan berjalan lancar dan nyaman pula.

"Kita sudah bentuk tim, mulai dari komandan regu dan petugas jaga malam. Petugas pengutip kita juga kita standby kan dalam pengawasan pasar. Adapun jumlah pasar tradisional yang ada di Medan berjumlah 52 pasar dimana 28 pasar yang sudah permanen," kata Yohny, Senin (4/11/2019).

Dijelaskannya, di Bulan November ini sejumlah pedagang telah mempersiapkan persiapan untuk Hari Natal. Mulai dari pajangan hiasan pohon Natal, bunga serta kue-kue Natal.

"Kita juga sudah mulai mendata pedagang musiman biasanya pedagang kue-kue kering yang berjualan di pasar-pasar besar seperti di Pusat Pasar, Pasar Petisah, Pasar Marelan dan Pasar Rame dan pasar lainnya," katanya.

Menurutnya, bagi pedagang musiman tersebut, akan diatur tempat atau lokasi berjualannya diimbau tidak menutup gang jalan atau tangga pasar.

"Pedagang musiman ini yang memeriahkan pasar-pasar tradisional di saat hari-hari besar keagamaan dan bisa dibilang panennya pedagang mendekati akhir tahun karena membludaknya pembeli," jelasnya.

Yohny menambahkan, pihaknya juga akan bekerjasama dengan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Medan untuk menyiapkan satu armada mobil pemadam kebakaran yang standby di beberapa pasar tradisional Medan. Hal ini guna mengantisipasi ancaman kebakaran yang tidak bisa diduga.

"Semoga dengan Natal ini pedagang bisa meraup rezeki dari hari biasanya," katanya.

(nat/tribun-medan.com)

Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved