Pasca Dilantik Jadi Sekda, Faisal Langsung Tatar Pejabat di Sergai

M Faisal Hasrimy langsung memimpin Rapat Kordinasi (Rakor) Pemerintahan dan Pembangunan di aula Sultan Serdang

Pasca Dilantik Jadi Sekda, Faisal Langsung Tatar Pejabat di Sergai
Istimewa
Sekretaris Daerah (Sekda), M Faisal Hasrimy ketika memimpin jalannya rapat kordinasi Senin, (4/11/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com - Hari pertama masuk kerja pasca dilantik sebagai Sekretaris Daerah (Sekda), M Faisal Hasrimy langsung memimpin Rapat Kordinasi (Rakor) Pemerintahan dan Pembangunan di aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah Senin, (4/11/2019).

Hadir saat itu mulai dari para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala Organisasi Perangkat Daerah hingga Camat se Kabupaten Sergai. Banyak hal yang diucapkan dan ditegaskan oleh Mantan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Batubara tersebut dalam pertemuan.

" Kita yang ada disini dan bertugas di Sergai adalah "pejuang-pejuang" lama sejak Kabupaten ini dimekarkan. Saya tidak akan bisa berbuat banyak tanpa ada dukungan para OPD sekalian. Mari sama-sama kita singkirkan rasa minder kita sebagai orang daerah. Level tingkat Provinsi bukan menjadi patokan yang nyata, justru yang saya lihat para OPD daerah khususnya Sergai adalah sosok-sosok yang unggul dan tidak dapat dianggap remeh baik di tingkat provinsi maupun nasional,"ujar Faisal.

Karena pernah berkarir di Kabupaten Sergai mulai dari Camat hingga Kabag, dirinya pun mengajak seluruh yang hadir untuk bersama-sama menunjukkan loyalitas dan kinerja terbaik dengan melaksanakan semua program kerja sebaik-baiknya guna mensukseskan janji politik Bupati dan Wakil Bupati kepada masyarakat.

Ia meminta tonjolkan kemampuan dan performa dalam menjalankan tugas dengan total dan semangat. Saat itu dirinya pun lebih banyak memberikan motivasi.

" Kita harus menunjukkan bahwa kita semua punya kemampuan dan inovasi guna membuktikan kita pantas dengan tanggung jawab dan amanah yang diberikan pimpinan kepada kita. Tidak ada alasan anggaran, wilayah maupun SDM kita kecil, dimanapun kita di tempatkan, kita harus bisa menjadi yang terbaik,"kata Faisal

Saat itu ia juga menyampaikan pesan Bupati dan Wakil Bupati terutama terhadap OPD yang telah mengikuti pelatihan di Kemenpan-RB dimana harus dapat memaparkan serta menjabarkan perkembangan e-SAKIP tersebut dengan sebaik-baiknya dan bergotongroyong atau "keroyokan" agar hasilnya maksimal sesuai filosofis rencana terintegrasi.

Hal tersebut dikatakan agar indikator pencapaiannya jelas, out come nya sudah harus berorientasi kepada hasil.

" Selain itu, SDM di OPD tersebut juga harus kita latih, sehingga dapat menjadi agent of change bagi birokrasi di Pemkab Sergai."

"Bagi OPD yang telah diukur baik dalam hal akuntabilitas kinerjanya, diminta untuk dapat menularkan serta memberikan bimbingan kepada OPD lain agar nantinya seluruh OPD dapat juga merasakan keberhasilan tersebut."

Halaman
12
Penulis: Indra Gunawan
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved