Plt Wali Kota Medan Apresiasi Lomba Sumur Resapan di Kelurahan Tajir

Lomba sumur resapan diadakan untuk mengedukasi, menanamkan kepedulian, dan mengajak masyarakat untuk ikut serta berpartisipasi menjaga lingkungan.

DOK. Humas Pemerintah Kota Medan
Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution menyerahkan hadiah kepada linkungan yang berhasil memenangkan lomba sumur resapan di halaman Sekolah Tinggi Olahraga & Kesehatan (STOK) Binaguna Jalan Alumunium Raya, Minggu (3/11/2019) 

TRIBUN-MEDAN.com – Hujan deras sering kali menjadi penyebab timbulnya genangan air yang tak jarang berujung pada bencana banjir.

Berawal dari kepedulian akan hal tersebut, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir (Tajir) Kecamatan Medan Deli, mengadakan lomba sumur resapan.

Sumur resapan diharapkan dapat menjadi cara untuk mengalirkan air ke dalam tanah sehingga banjir dapat dicegah.

Lomba sumur resapan diadakan untuk mengedukasi, menanamkan kepedulian, dan mengajak masyarakat untuk ikut serta berpartisipasi dalam menjaga lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Penyerahan hadiah kepada pemenang lomba sumur resapan dilakukan di halaman Sekolah Tinggi Olahraga & Kesehatan (STOK) Binaguna Jalan Alumunium Raya, Minggu (3/11/2019).

Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution yang turut hadir dalam acara tersebut menyatakan apresiasinya. Menurut dia, diadakannya lomba sumur resapan dapat menumbuhkan peran serta masyarakat dalam mengatasi permasalahan genangan air.

“Kami tentu senang dengan adanya inovasi yang saat ini dilakukan Kelurahan Tajir. Tentu hal ini dapat mengurangi sedikit demi sedikit permasalahan genangan air yang terjadi," kata Akhyar.

Pasalnya, lanjut Akhyar, persoalan klasik yang di hadapi Kota Medan memang butuh peran serta dan kontribusi serta inovasi dari setiap unsur wilayah di Kota Medan, termasuk dengan melibatkan masyarakat. 

Di tiru wilayah lain

Di kesempatan tersebut, Akhyar juga menyampaikan harapannya agar inovasi yang dilakukan Kelurahan Tajir dapat menjadi contoh bagi wilayah lain di Kota Medan.

Halaman
12
Tags
Kota Medan
Editor: Kilas KG Media
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved