Istri Wali Kota hingga Sapta Bangun Sampaikan Visi Misi untuk Maju Wali Kota Binjai dari NasDem

Selain Lisa, mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Langkat, Sapta Bangun juga meramaikan bursa Bacalon Wali Kota lewat NasDem.

Istri Wali Kota hingga Sapta Bangun Sampaikan Visi Misi untuk Maju Wali Kota Binjai dari NasDem
TRIBUN MEDAN/DEDY KURNIAWAN
Bakal calon Wali Kota Binjai, Sapta Bangun saat menyerahkan dokumen visi dan misi kepada pengurus Partai Nasdem Binjai, Selasa (5/11/2019) 

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI - Bacalon Wali Kota Binjai unjuk diri paling baik sebagai kandidat yang akan diusung Partai NasDem Kota Binjai. 11 Bacalon sampaikan visi misi yang digelar Partai NasDem di Hotel Graha Kardopa Binjai, Selasa (5/11/2019).

Istri Wali Kota Binjai Muhammad Idaham, Lisa Andriani Lubis, usai menyampaikan visi dan misi sebagai satu-satunya perwakilan kaum perempuan yang maju sebagai Bacalon Pilwako Binjai 2020. Lisa berharap agar partai NasDem memberi memilihnya dalam Pilwako 2020 mendatang.

"Pastinya optimistis akan memenangkan Pilwako mendatang. Hanya saya perempuan yang mencalonkan diri. Suara perempuan pasti bulat sama saya," klaim Lisa santai.

Selain Lisa, mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Langkat, Sapta Bangun juga meramaikan bursa Bacalon Wali Kota lewat NasDem. Sapta Bangun menyampaikan visi Bangun Binjai sebagai Kota Mandiri Berwawasan Lingkungan untuk Rakyat.

"Visi saya hanya satu saja. Ke depan misi saya ada tujuh poin untuk masyarakat Kota Rambutan ini," kata Sapta di hadapan panelis Edy Putra dan Ustaz Natsir serta moderator, T Matsyah.

Sapta berjanji akan menciptakan lapangan pekerjaan yang baru. Dan meningkatkan kualitas SDM dengan perbaikan sektor pendidikan dan pelayanan kesehatan yang berkualitas.

"Saya berkomitmen membangun kawasan industri Binjai, bantuan modal untuk industri rumah tangga dan koperasi dan mewujudkan Binjai aman, nyaman bersih dan tertib. Semua itu akan mudah kita wujudkan, apabila seluruh ASN, DPRD dan masyarakat bergandengan tangan," jelasnya.

Di Kota yang memiliki lima kecamatan ini, Saprta mengaku tertantang melihat peluang mengelola SDM agar menjadi aset yang produktif. Dimana menurutnya, Kota Binjai memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang tergolong mumpuni dengan status Kota Satelit yang dekat dengan pusat Kota Medan.

"Kita akan panggil investor untuk membangun industri di Binjai. Lapangan pekerjaan pasti terbuka lebar. Dengan banyaknya investor yang menanamkan modal di Binjai maka ekonomi di Binjai akan berkeliat dan tingkat ekonomi masyarakat akan meningkat," pungkasnya.

Ketua NasDem, Edy Putra mengatakan, setelah Lisa dan Sapta Bangun, bakal calon Wali Kota Binjai lainnya yang sampaikan visi misi bersam NasDem yakni Dejon Sembiring, Timbas Tarigan, Amir Hamzah, M Abroro Wibowo, Amrizal Nasution. Selanjutnya nama-nama mereka akan dibawa ke NasDem Sumut.

"Dari nama-nama ini hanya dua nama yang dikirim ke DPW NasDem Sumut, yakni Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai. Dalam hal ini NasDem Sumut tetap punya wewenang ajukan nama lain atau paslon lain ke NasDem Binjai dari yang kami ajukan," pungkasnya.

(dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved