NEWS VIDEO

Lepas Ratusan Atlet Pelajar, Edy Rahmayadi: Jangan Menyerah, Tunjukkan Sumut Bukan Kaleng-kaleng

Anak-anakku, berangkat kau bertarung, 15 juta penduduk Sumut menaruh harapan di pundakmu. Jangan sampai menyerah, doa kami menyertai kalian.

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengukuhkan sekaligus melepas ratusan atlet Sumut yang akan berlaga di tiga event pelajar nasional tahun 2019 bertempat di aula Raja Inal Siregar, Selasa petang (5/11/2019).

Tiga kejuaraan tersebut adalah Pekan Paralimpik Pelajar Nasional (Peparpenas) ke-IX yang akan berlangsung di Jakarta 6-13 November, Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV yang digelar 15-25 November, dan Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (Pospenas) VIII tanggal 25-30 November 2019.

Kehadiran Edy Rahmayadi disambut gembira oleh ratusan atlet pelajar bersama para pelatih di aula Raja Inal Siregar Kantor Gubsu.

Turut hadir pada acara pelepasan atlet tersebut, di antaranya, Kadispora Sumut Baharuddin Siagian dan jajarannya serta unsur Forkompinda Sumut, Kakanwil Menteri Agama Provsu, Iwan Zulhami, unsur NPC Sumut, KONI Sumut, dan pengprov cabor.

Dihadapan para atlet, mantan Pangkostrad ini berharap agar para atlet berusaha keras untuk bisa meraih prestasi yang mengharumkan nama Sumut. Edy tak mau para atlet mudah untuk menyerah. Dia menegaskan akan memonitor para atlet yang berlaga.

"Saya akan monitor. Atur waktu dan saya akan jadwalkan datang melihat kalian. Apapun kondisimu harus berprestasi," ujarnya.

Lebih lanjut Edy berharap agar para atlet pelajar Sumut tak berhenti berlatih. Apalagi Sumut pada tahun 2024 akan menjadi tuan rumah pekan olahraga nasional (PON) ke XXI bersama Aceh. Karena itu dia tak ingin para atlet pelajar yang merupakan harapan Sumut di masa depan justru mengalami kemunduran dan gagal meraih prestasi di PON 2024. Edy turut menunjukkan video berisi rancangan sport center Sumut untuk menggelar pon 2024.

"Dari sekarang kalian berlatih. Gigit itu (beban latihan) , pasti bisa , siapa yang bilang tak bisa ," tegasnya.

Tak hanya itu, Gubsu Edy Rahmayadi juga turut memberi motivasi dengan memperlihatkan video tentang para atlet difabel yang berusaha di bidang olahraga dan berlomba untuk meraih prestasi. Edy mengharapkan hal itu dapat memotivasi baik atlet normal maupun difabel agar semakin semangat.

"Anak-anakku, berangkat kau bertarung, 15 juta penduduk Sumut menaruh harapan di pundakmu. Jangan sampai menyerah, doa kami menyertai kalian, selamat bertanding, saya mau kau bawa kebahagiaan Sumut, kau bawa kehebatan Sumut, tunjukkan Sumut bukan kaleng-kaleng," katanya.

Halaman
12
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved